Pelaku Aksi Koboi Jalanan Naik Mobil Plat Dinas Polisi Dibekuk, Ini Tampangnya

Pelaku Aksi Koboi Jalanan Naik Mobil Plat Dinas Polisi Dibekuk, Ini Tampangnya

Inilah tampang koboi jalanan yang beraksi dengan mengendarai mobil berplat dinas Polri.-Andrew Tito-Disway.id

JAKARTA - Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya berhasil meringkus seorang kobai jalanan yang videonya viral di medsos saat memakai dan mengancam diver taksi online di Jakarta.

Pada aksinya yang terekam video dan viral di medsos, pria tersebut mengendarai mobil dengan plat nomor polisi, serta membawa senjata jenis pistol.

Usai melakukan aksi koboi jalanan di Tol Dalam Kota wilayah, Tomang Jakarta Barat itu, pelaku David Yulianto (33) berhasil dibekuk oleh jajaran Polda Metro Jaya pada Jumat 5 Mei 2023.

Pelaku dengan ciri-ciri berkulit putih, berambut hitam dan tubuh sedikit gemuk itu ditangkap saat bersembunyi di salah satu kamar apartemen yang berada di kawasan M Town Residence Serpong, Tangerang Selatan.

"Kita memburu pelaku hingga kawasan Serpong Tangerang, dan berhasil menangkapnya saat bersembunyi di salah satu kamar apartemen M Town Residence Serpong, Tangerang Selatan," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jumat 5 Mei 2023.

Aksi koboi jalanan yang dilakukan pelaku sendiri terjadi pada Kamis 4 Mei 2023 malam. Saat itu korban yang merupakan Driver taksi online, Hendra Hermansyah (41) mengemudikan kendaraannya di Tol Dalam Kota Jakarta.

Namun tiba-tiba sebuah mobil jenis sedan berplat nomor dinas polisi memotong dan menghadang mobil yang dikemudikan oleh Hendra.

Pelaku di mobil tersebut kemudian turun sambil membawa pistol dan memakai korban.

Dia mengaku tidak terima di salib oleh korban dan melampiaskan kekesalannya dengan memaki-maki korban, bahkan sempat memukulnya.

"Saya juga sempat ditodong pistol oleh pelaku yang saat itu mengumpat dengan kata kata kasar," jelas Hendra dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Jumat 5 Mei 2023.

Hendrapun kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut ke Polda Metro Jaya. Disisi lain, aksi koboi jalanan itupun sempat terekam kamera ponsel dan videonya viral di media sosial.

Mendapat laporan tersebut, jajaran Polda Metro Jaya langsung bergerak cepat. Berbekal rekaman video, petugas dapat dengan mudah mengidentifikasi wajah pelaku dan juga kendaraan yang digunakan, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku. (dwh)

 

Berita ini sudah tayang di disway.id dengan judul Ini Wajah 'Koboi Jalanan' Naik Mobil Plat Dinas Polri yang Ditangkap di Tangsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: