Tidak Ada Jabatan Strategis, OPD Harus Kolaboratif

Tidak Ada Jabatan Strategis, OPD Harus Kolaboratif

LANTIK PEJABAT - Bupati Dico M Ganinduto melantik 21 pejabat di lingkungan Pemkab Kendal, Jumat (5/5/2023).-saefudin-

*Bupati Lantik 21 Pejabat

 

KENDAL - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengingatkan para pejabat di lingkungan Pemkab Kendal untuk bisa bekerja kolaboratif. Hal ini untuk menegaskan tidak ada jabatan strategis dan tidak strategis, karena semuanya perlu terlibat untuk menyukseskan program pembangunan daerah.

 

Pesan itu disampaikan Bupati Dico usai melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 21 pejabat di lingkungan Pemkab Kendal, Jumat (5/5/2023) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Pelantikan pejabat ini mencakup pengisian sejumlah kursi jabatan yang kosong maupun rotasi jabatan untuk penyegaran ritme kerja organisasi.

 

Menurut Bupati, rotasi jabatan dalam organisasi pemerintahan merupakan hal yang lazim adanya. Terlebih, pelantikan pejabat ini juga berkaitan dengan kebutuhan pengisian jabatan, menyusul sejumlah kursi jabatan di instansi yang kosong, dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai camat.

 

"Karena sejak pelantikan pejabat terakhir kali, ini sudah hampir satu tahun lamanya. Maka kita mengevaluasi kinerja untuk penyegaran organisasi birokrasi. Karena kami ingin memastikan ugas dan fungsi di Pemerintahan Kabupaten Kendal bisa berjalan maksimal," terangnya.

 

Bersama Wakil Bupati Basuki, Bupati Dico juga menegaskan komitmennya untuk tidak membeda-bedakan jabatan-jabatan, karena semuanya dituntut saling bekerja sinergi dan kolaboratif. 

 

"Di era kami tidak ada istilah jabatan strategis maupun tidak strategis. Namun, semuanya harus bekerja kolaboratif dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur Bupati Kendal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: