Diduga untuk Mesum, Ratusan Gazebo di Kawasan Pantai Sigandu Dibongkar Paksa

Diduga untuk Mesum, Ratusan Gazebo di Kawasan Pantai Sigandu Dibongkar Paksa

Dinding penutup gazebo yang ada di kafe dibongkar paksa agar tidak digunakan untuk berbuat mesum.-istimewa -

BATANG - Dinding penutup sejumlah gazebo atau bilik yang ada di kafe di sepanjang kawasan wisata Pantai Sigandu, dibongkar oleh tim gabungan, Senin 8 Mei 2023.

Pembongkaran sendiri dilakukan karena seratusan lebih gazebo yang ada disejumlah kafe tersebut diduga digunakan untuk berbuat mesum muda mudi.

Bahkan video aksi mesum pasangan muda mudi di lokasi tersebut juga sudah beredar.

Kepala Satpol PP Kabupaten Batang, M Fathoni mengungkapkan, pembongkaran gazebo sendiri dilakukan setelah pihaknya mendapat bukti adanya aksi mesum di tempat tersebut.

"Tim langsung bergerak untuk melakukan pembongkaran setelah mendapatkan bukti, yaitu adanya video panas muda mudi yang berbuat mesum di lokasi tersebut," ungkap Fathoni pada awak media, Senin 8 Mei 2023.

Dijelaskan, total ada 115 gazebo di 3 kafe di sepanjang pantai Sigandu. Namun pada operasi gabungan tersebut, petugas hanya  membongkar bagian dinding penutup dua gazebo sebagai contoh di setiap lokasi.

Selanjutnya, pemilik kafe diminta untuk membongkar dinding penutup gazebo lainnya yang ada di kafe miliknya.

"Pemilik kafe kita minta untuk meneruskan membongkar dinding penutup gazebo lainnya, sesuai yang kita contohkan," katanya.

Fathoni menegaskan, tindakan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya perbuatan mesum di tempat tersebut.

"Kalau dinding penutupnya dibuka, maka orang yang ada di dalam gazebo akan terlihat dari luar. Sehingga perbuatan mesum bisa dikurangi, bahkan dihilangkan," jelasnya.

Tim gabungan yang terlibat pada penertiban itu sendiri terdiri dari Satpol PP, Polres, Sat Polair, Dinas Pariwisata, dan unsur pemuda Desa Depok.

"Upaya ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam mengurangi bahkan menghilangkan adanya perbuatan mesum di kawasan wisata," tandas Fathoni. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: