PKS Optimis Raih Kursi di Dapil X Jateng, Rizal Bawazier: Apapun Sistemnya, Kami Siap Berjuang

PKS Optimis Raih Kursi di Dapil X Jateng, Rizal Bawazier: Apapun Sistemnya, Kami Siap Berjuang

Dewan Pakar DPP PKS, Rizal Bawazier.-Dony Widyo -

BATANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis dapat memperoleh kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) X Jawa Tengah pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Penegasan itu disampaikan oleh Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Rizal Bawazier pada sejumlah awak media, kemarin.

Baca juga : Targetkan Tiap Dapil Dapat Kursi, 62 Persen Bacalegnya PKS Batang Merupakan Wajah Baru

"Saya optimis Pileg mendatang, PKS bisa memperoleh kursi dari Dapil X Jateng. Karena itulah, seluruh elemen partai harus bekerja keras untuk mencapai target tersebut," ujar Rizal Bawazier.

Dijelaskan, Pileg 2024 mendatang dipastikan akan penuh perjuangan. Pasalnya, hingga saat ini belum ditentukan apakah akan menggunakan sistem proporsional terbuka ataupun tertutup.

"Namun apapun sistemnya, saya sudah diberi mandat oleh DPP PKS untuk mengisi nomor urut satu di Bacaleg Dapil X Jateng yang meliputi Batang, Kota Pekalongan, Pemalang dan Kabupaten Pekalongan siap untuk berjuang. Dan optimis, bisa meraih kursi pada Pileg mendatang," jelas Rizal Bawazier.

Menurutnya saat ini yang terpenting bagi seorang calon legislatif adalah bisa meraih kepercayaan dan suara dari masyarakat di masing-masing daerah pemilihannya.

Berita lainnya : Efektifkan Pesan Moderasi Beragama, Kemenag Siap Gandeng Budayawan

"Apapun sistemnya, setiap caleg harus berjuang untuk meraih simpati, dukungan dan suara dari pemilih. Karena itu, caleg harus bisa melakukan pendekatan, komunikasi dan juga mendengarkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat," jelas pria yang akrab dipanggil RB ini.

Rizal Bawazier optimis, dirinya bisa meraih kursi DPR RI dari Dapil X Jateng. Pasalnya, dirinya saat ini berada diurutan pertama Bacaleg dari PKS. Namun hal itu juga tentunya harus disertai dengan kerja keras disertai dengan doa pada Allah.

"Jika sistem terbuka, saya optimis bisa meraih kursi, apalagi bila menggunakan sistem tertutup, peluangnya lebih besar," tegas RB.

Lebih lanjut dijelaskan, selama ini dirinya sudah sering blusukan dan bertemu dengan masyarakat maupun ulama. Hasilnya, dirinya mendapatkan banyak saran dan wejangan yang menginginkan agar dia berhasil duduk di DPR.

Namun juga diingatkan, apabila terpilih supaya tidak melupakan rakyat yang sudah memilihnya. Ia juga diminta agar selalu turun ke bawah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Wejengan tersebut sangatlah tepat, karena selama ini banyak yang sudah duduk suka lupa pada yang memilihnya. Sehingga nasihat yang saya terima yaitu meminta agar tidak lupa untuk selalu turun ke bawah. Ibaratnya jangan sampai seperti kacang lupa kulit," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: