Jalan Menggantung Surokonto Kulon Ditangani

Jalan Menggantung Surokonto Kulon Ditangani

*Penyangga Jalan yang Longsor Dicor Beton

DITANGANI- Jalan beton menggantung akibat tanah penyangganya longsor sedang dilakukan penanganan.

KENDAL - Jalan beton menggantung di Desa Surokonto Kulon, Kecamatan Pageruyung, sudah dilakukan penanganan. Bagian yang longsor dilakukan pengecoran hingga sedalam 5 meter agar posisi tebing kuat. Panjang sesuai dengan yang longsor sekita 20 meter dengan ketebakan cor 1 meter.

Pengecoran longsoran penyangga jalan itu dilakukan atas kepedulian sebuah perusahaan beton yang biasa melayani pengecoran jalan di Kabupaten Kendal, yakni PT Selomukti.

Direktur PT Selomukti, Gatot, mengaku tergugah untuk membantu perbaikan karena jalan tersebut cukup vital dan melihat bahayanya jika tidak langsung diperbaiki. Pihaknya meminta bantuan perusahaan tambang terdekat untuk ikut berpartisipasi karena jalan tersebut biasa dilalui.

"Ini inisiatif kami membantu Pemerintah Kabupaten Kendal. Karena ini bencana, maka kami merasa ikut bertanggungjawab membantunya," katanya, Jumat (17/1).

Kepala DPUPR Kendal, Sugiyono pun menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PT Selomukti. Meski demikian, pihaknya akan ikut mengawasi dan menyempurnakan jika ada kekurangan. Tahun ini, di dinasnya ada dana perbaikan talud jalan sepanjang jalan Weleri sampai Pageruyung.

"Dan jika ada titik-titik bencana atau longsong kami gunakan dana tersebut. Mengingat posisi jalan ada tebing dan ada jurang, sehingga rawan longsong, untuk itu DPR PR menganggarkan," terangnya.

Bupati Kendal, Mirna Annisa sangat konsen dalam penangan bencana, siapa saja pihak yang akan membantu Pemkab akan diterima dengan senang hati. "Kepedulian pngusaha terkait bencana kami apresiasi, salah satunya perusahaan beton yang mau mambantu perbaikan tebing longsor jalan beton mrnggantung tersebut," katanya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: