Jelajahi Wisata Batang, EMCI Sampai Terpesona

Jelajahi Wisata Batang, EMCI Sampai Terpesona

KUNJUNGI - Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) saat mengunjungi Batang dan bertemu dengan Kepala Disparpora Batang, Yarsono. -Novia Rochmawati-

BATANG - Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) berkesempatan menjelajahi wisata di Kabupaten Batang, Selasa (30/1/2023). Ketua Umum EMCI Haidar Rahmatullah pun memuji wisata Batang bak permata emas. Hal ini lantaran Batang punya potensi wisata dari gunung hingga pantai. 

“Melihat dari geografis, Kabupaten Batang yang mempunyai gunung dan pantai pada suatu daerah, ini sangat jarang sekali. Biasanya suatu daerah hanya punya salah satunya saja,” ungkapnya saat ditemui di Pendopo, Kabupaten Batang, Selasa (30/5/2023).

Apalagi di pengunungannya yang berbatasan langsung dengan Dieng ini menjadi alasan Kabupaten Batang potensi besar dikunjungi wisatawan.

“Makanya, kami hadir di sini untuk melihat langsung bagaimana suasana dan lokasinya. Berharap, ke depan ada sinergitas bersama dengan Disparpora Batang untuk memajukan wisata di Kabupaten Batang,” pungkasnya. 

Kunjungan EMCI menjelajah Batang ini dalam  rangka sinergi menuju kejayaan transportasi dan pariwisata Indonesia bekerja sama denga  Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Batang.  

“Bahwa hari ini kami kedatangan tamu dari EMCI seluruh Jawa dan Bali hadir kesini untuk dapat menjelajah wisata di Kabupaten Batang,” ujar Kepala Disparpora Batang Yarsono. 

Menurutnya, EMCI tak hanya komunitas mobil saja, tetapi sekumpulan mobil penumpang pariwisata seluruh Pulau Jawa dan Bali.

“Tentunya menjadi hal baik untuk Disparpora Kabupaten Batang yang bertujuan mengenalkan pariwisata menarik di Kabupaten Batang, supaya mereka dapat mempromosikan menjadi target wisata,” jelasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: