5 Praktisi Digital Marketing Dihadirkan, Latih Promosi Lewat Medsos

5 Praktisi Digital Marketing Dihadirkan, Latih Promosi Lewat Medsos

FOTO BERSAMA - Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid dan jajaran berfoto bersama dengan para peserta pelatihan kewirausahaan yang digelar di Ruang Merak Tirto Arum Baru Kendal.-red/sef-

KENDAL - Sebanyak 150 orang dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal mendapatkan kesempatan belajar optimalisasi digital marketing dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dibidani Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Selasa sampai Rabu (30-31/5/2023), di Ruang Merak Tirto Arum Baru Kendal. Dalam pelatihan ini, para peserta berkesempatan belajar langsung digital marketing dari lima praktisi yang dihadirkan Disporapar

Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid menjelaskan, saat proses pendaftaran yang dilakukan secara online sebetulnya ada 190 orang yang mendaftar. Sayangnya saat proses verifikasi, sebanyak 40 orang dinyatakan tidak lolos.

"Penyebabnya, sebagian usianya sudah melebihi batas yang ditentukan panitia. Yang kedua, sebagian lagi diketahui sudah pernah mengikuti pelatihan ini di tahun-tahun sebelumnya,' ungkap Irham.

 Adapun materi yang diberikan kepada para peserta, diantaranya seperti optimalisasi digital marketing menggunakan Medsos untuk melejitkan penjualan, membuat konten kreator yang simpel dan efektif, Optimalisasi Digital Marketing melalui Shoppe, optimalisasi fotografi memalui Smartphone, dan optimalisasi Facebook Ads, Instagram, dan SEO Google. 

"Materi tersebut fokus pada digital marketing, dan para peserta akan mempraktikkannya secara langsung, mengingat digital marketing saat ini menjadi penting untuk dipahami oleh para peserta, baik yang sudah memulai usaha maupun yang akan memulai usaha," tutur Irham Chalid.

Irham juga mengungkapkan, setelah pelatihan ini, nantinya akan ada kegiatan lanjutan, yaitu Disporapar Kendal akan menggelar Sekolah Bisnis Kendal (SBK) pada bulan Juni 2023, dan teknoprenuer yang merupakan kegiatan lomba bagi para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Kendal pada bulan Juli 2023 mendatang.

Irham berharap, dengan adanya kegiatan ini tentunya akan melahirkan para wirausahawan, sehingga akan membatu mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kendal.

Sementara Kepala Bidang Kepemudaan pada Disporapar Kendal, Utomo menambahkan , bahwa kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai tanggal 30-31 Mei 2023. 

"Kegiatan ini menghadirkan 5 orang narasumber yang memiliki kompetensi di bidang Digital Marketing," ujarnya.

Untuk materi pertama diisi oleh Dr. Hendi Pratama, S.Pd., M.A CEO edutran.id dan Waras Danar Rizki, S.E dari Owner Waras Porduction. Sedangkan hari kedua, diisi oleh Husni Mubarok, S.Pd Owner Husni Flowers Yogyakarta dan Rizki Imhan dari Founder Hero Creative Design, serta Rizky Bagus Ardianto, S.Kel., M.M dari CEO Mobile Application Development Kendal," rinci Utomo. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: