Jalan Poros 3 Desa Rusak

Jalan Poros 3 Desa Rusak

Jalan poros yang menghubungkan tiga desa di selatan Kecamatan Petungkriyono kondisinya rusak. Ruas jalan utama yang rusak ini menghubungkan Desa Tlogopakis, Curugmuncar, hingga ke Desa Songgodadi.

Didin, warga Yosorejo, Petungkriyono, Senin (10/8/2020), mengatakan, kondisi jalan dari Dukuh Rowo, Desa Tlogopakis, hingga ke Desa Curugmuncar rusak. Jalan dua desa ini sepanjang sekitar 3 Km. "Sudah satu tahun jalan itu rusak," kata dia.

Dikatakan, selain akses utama perekonomian, pendidikan, dan kesehatan, jalan itu juga akses utama menuju ke obyek wisata Curug Bajing dan Curug Muncar.

"Akses jalan Yosorejo menuju Gumelem juga masih ada yang rusak sekitar 1 Km," kata dia.

Perangkat Desa Tlogopakis Dasim, mengatakan, jalan PU (kabupaten) yang menghubungkan Desa Tlogopakis menuju Desa Curugmuncar dan Songgowedi sebagian besar dalam kondisi rusak. Menurutnya, jalan utama warga itu rusak sudah lama. "Jalan rusak sudah cukup lama. Panjangnya sekitar 4,5 Km. Ini jalan utama karena akses satu-satunya yang menghubungkan ketiga desa tadi," kata dia.

Selain jalan itu, lanjut dia, jalan Yosorejo - Gumelem sepanjang 1 Km juga rusak. "Jalan lain yang paling parah rusaknya di Desa Simego, yakni menghubungkan Simego-Gumelem. Untuk sebagian beaar jalan di Petung sendiri sudah baik," kata dia.

Ia berharap, jalan-jalan yang rusak itu bisa segera ditangani. Sebab, akses utama warga, baik di sektor perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan. "Dengan kondisi jalan yang rusak akses kesehatan jadi sulit, terutama ibu hamil bisa brojol di tengah jalan," ujar dia. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: