Kota Pekalongan Kirimkan 1 Pelajar Pada Jambore Dunia 2023 di Korea Selatan

Kota Pekalongan Kirimkan 1 Pelajar Pada Jambore Dunia 2023 di Korea Selatan

BERI APRESIASI - Bunda PAUD Kota Pekalongan memberikan apresiasi atas prestasi siswi SMP Ma'had Islam yang berangkat pada jambore dunia 2023.-Malekha-

KOTA - Kota Pekalongan mengirimkan satu perwakilan pelajar dari SMP Ma'had Islam, Neswa Zafira siswi kelas Vlll dalam ajang Jambore Pramuka Dunia ke-25 yang akan diselenggarakan pada 1-12 Agustus 2023 di Saemangeum, Jeolla Utara, Korea Selatan, diikuti sekitar 30.000-50.000 peserta dari seluruh penjuru dunia. 

"Kami sudah sampaikan kepada siswa SMP baik negeri maupun swasta di kota Pekalongan, untuk bisa mengikuti seleksi Jambore Internasional, Alhamdulillah satu adik kami lolos, kita lakukan pembekalan dan saya apresiasi kepada SMP islam ikut berkontribusi siswa tersebut mengikuti Jambore di Korea," kata ketua Kwartir Cabang Kota Pekalongan, Agust Marhaendayana usai melepas kontingen Jambore Dunia di kompleks SMP Ma'had Islam Pekalongan, Senin (5/6/2023). 

Menjadi kali pertamanya kota Pekalongan mengirim kontingen pada kegiatan Jambore Dunia, sehingga Agust memberikan amanat kepada peserta untuk menjaga marwah kota Pekalongan khususnya Indonesia yang dikenal dengan ciri tersendiri yaitu ramah dan berprestasi. "Karena sekarang ini baru mewakili, harapannya akan ada ada lagi ikut, tidak hanya satu tetapi lebih banyak lagi dan bagi yang sudah mewakili di tahun ini, bisa jadi agen perubahan, memberikan motivasi kepada yang lain," imbuhnya. 

Sementara itu, Neswa mengaku bersyukur dan bangga bisa mendapat kesempatan mewakili kota Pekalongan untuk maju di Jambore Dunia 2023 ini. Ia menyebutkan sebanyak 1.587 peserta dari Indonesia akan mengikuti kegiatan tersebut. Lebih lanjut, Neswa berharap usai mengikuti Jambore Dunia dirinya dapat menjadi pribadi yang lebih mandiri, pandai dan berguna bagi orang disekitarnya. 

"Untuk persiapan, sudah diberikan pembekalan bagaimana situasi disana dan bahasa yang harus digunakan, kegiatan lumayan banyak yang pasti seluruh peserta akan bertukar kebudayaan dan membangun persahabatan," pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: