Pasar Banjarsari Siap Dibangun, Pemkot Gelar Koordinasi

Pasar Banjarsari Siap Dibangun, Pemkot Gelar Koordinasi

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid-Ainul Atho-

KOTA - Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid bersama stakeholder dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menggelar rapat persiapan pembangunan Pasar Banjarsari di Ruang Terang Bulan Setda Kota Pekalongan, Selasa (6/6/2023). Proyek pembangunan Pasar Banjarsari saat ini sudah tahap lelang dan targetnya akhir Juni ini tanda tangan kontrak. 

Dari hasil rapat tersebut, Wali Kota mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi terkait persiapan pembangunan Pasar Banjarsari. "Alhamdulillah kita rapat koordinasi dengan Balai Pelelangan Wilayah menanyakan sudah sampai mana progresnya. Alhamdulillah ini sudah ada kabar, pastinya sudah dilakukan pelelangan tinggal diumumkan pemenangnya sehingga pada akhir Juni sudah tanda tangan kontrak dan bulan Juli sudah bisa dikerjakan," beber Aaf. 

Aaf berharap tahapan pembangunan Pasar Banjarsari berjalan lancar. Pasalnya ini sudah sangat dinantikan masyarakat Kita Pekalongan. "Masyarakat sudah sangat menunggu Pasar Banjarsari untuk dibangun," kata Aaf. 

Pada rapat koordinasi tadi ada beberapa masukan dari dinas atau OPD kaitannya antisipasi-antisipasi yang dilakukan pemkot untuk membantu proyek pembangunan misalnya untuk akses jalan material. 

Terkait anggaran pembangunan ini disebutkan Aaf sebesar Rp163 milyar. Aaf berharap tahun 2024 sudah selesai pembangunannya sehingga para pedagang bisa menempati pasar baru ini. "Kondisi pasar darurat Pati Unus sudah banyak dikeluhkan warga sekitar sedangkan Sorogenen tidak bisa kita manfaatkan. Mudah-mudahan segera pindah Pasar Banjarsari yang baru ini," tukas Aaf.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: