Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Sampaikan Pentingnya Sedekah Bumi sebagai Wujud Rasa Syukur

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Sampaikan Pentingnya Sedekah Bumi sebagai Wujud Rasa Syukur

--

TIRTO - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan pentingnya Sedekah Bumi sebagai wujud rasa syukur masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat menghadiri acara Sedekah Bumi atau legenonan di dua desa yakni Desa Rejosari Kecamatan Bojong dan Desa Curug Kecamatan Tirto, pada Jum'at, (09/06/2023). 

Dalam penjelasannya, Bupati Fadia Arafiq menjelaskan bahwa manusia hidup dengan menginjak bumi, dan bumi telah memberikan berbagai macam kehidupan dan rezeki. Oleh karena itu, Sedekah Bumi merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan.

"Sedekah Bumi adalah wujud rasa syukur kita atas segala yang Allah berikan kepada kita hingga saat ini. Kita harus menghargai bumi yang telah memberikan kita berbagai macam rezeki dan kehidupan untuk kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Fadia Arafiq mengatakan bahwa ada banyak cara bersyukur yang bisa dilakukan.

"Cara bersyukur itu bermacam-macam. Ada yang memberikan sedekah, ada yang mengadakan acara seperti ini untuk membuat masyarakat senang, dan Sedekah Bumi adalah salah satu bentuk cara bersyukur yang baik." Kata Bupati.

Bupati Fadia Arafiq berharap setelah acara sedekah bumi, rezeki masyarakat akan melimpah ruah. Ia berharap masyarakat akan dijauhkan dari bencana dan musibah, serta menikmati kesehatan yang baik. Selain itu, ia berharap usaha masyarakat akan sukses dan maju ke depan.

Acara Sedekah Bumi juga diharapkan dapat menjadi momen yang berarti bagi masyarakat. Melalui rasa syukur, diharapkan akan tercipta kebersamaan dan kebahagiaan di antara seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: