Rektor UIN Gus Dur Lepas 3 Tim Berlaga di OASE II PTKI

 Rektor UIN Gus Dur Lepas 3 Tim Berlaga di OASE II PTKI

PELEPASAN - Acara pelepasan kontingen UIN Gus Dur yang akan mengikuti babak final Olimpiade, Agama, Sains, dan Riset (OASE) II PTKI Tahun 2023.-Wahyu Hidayat-

KOTA - Rektor UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur), Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., melepas secara resmi kontingen yang akan mengikuti babak final Olimpiade, Agama, Sains, dan Riset (OASE) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Tahun 2023, kemarin. 

Babak Final OASE II PTKI Tahun 2023 akan berlangsung pada 13-17 Juni di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Babak ini merupakan tahapan lanjutan dari babak penyisihan yang dilaksanakan secara berani pada 22-29 Mei 2023.

Acara pelepasan yang dilakukan di Kampus I, Kota Pekalongan, ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M.Ag., para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama masing-masing fakultas, para atlet, serta pembina dalam kompetisi dwi tahunan tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Gus Dur menyampaikan harapannya agar kontingen OASE II PTKI Tahun 2023 dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi tersebut. Beliau juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas perjuangan dan kerja keras para mahasiswa yang telah berhasil lolos seleksi untuk mewakili UIN Gus Dur dan Indonesia.

"Kami berharap kontingen UIN Gus Dur dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini. Jadikanlah pengalaman ini sebagai kesempatan untuk mengukir prestasi dan memperluas wawasan serta pengetahuan kalian dalam bidang agama, sains, dan riset " ungkapnya.

Kontingen UIN Gus Dur terdiri dari 3 tim, yakni Tim Sains Matematika, Tim Inovasi Ilmu Astronomi/Falak dan Tim Debat Konstitusi. Para mahasiswa telah menjalani persiapan yang intensif, termasuk pelatihan dan peningkatan kapasitas diri guna memperkuat kekuatan mereka dalam menghadapi persaingan di tingkat nasional.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. H. Muhlisin, M.Ag, selaku penanggung jawab melaporkan bahwa kontingen UIN Gus Dur secara fisik dan mental sudah siap untuk mengikuti semua event ini, dan memohon kepada Rektor untuk dapat melepas secara resmi, dengan harapan agar kontingen ini dapat berjalan lancar dan sukses terpajang, serta selamat kembali ke kampus.

Harapannya seluruh sivitas akademika UIN Gus Dur diharapkan memberikan dukungan dan doa agar kontingen OASE II PTKI Tahun 2023 dapat memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama kampus di tingkat nasional. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: