Tak Perlu Skincare, Ini Rahasia Kulit Wajah Glowing ala dr Zaidul Akbar

Tak Perlu Skincare, Ini Rahasia Kulit Wajah Glowing ala dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar-tangkapan layar youtube dr Zaidul Akbar Official-

RADARPEKALONGAN - Kulit wajah glowing dan bebas jerawat idaman setiap wanita. Kaum hawa rela membeli skincare mahal untuk tampak cantik dan glowing. Padahal, ada cara alami tanpa perlu skincare mahal untuk menjadikan kulit glowing dan bebas jarawat.

Dokter dan pendakwah dr Zaidul Akbar dalam kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official membagikan rahasia agar kulit wajah tampak glowing dan bebas jerawat. Dua bahan yang digunakan pun tak disangka. Sangat mudah didapat dan kerap berada di dapur kita.

Baca juga:Darah Tinggi Tak Kunjung Turun, Ini 5 Tips dr Zaidul Akbar agar Hipertensi Bisa Stabil Tanpa Obat

Dokter Zaidul Akbar mengatakan, sebenarnya ada cara hemat untuk membuat kulit glowing, yakni dengan menggunakan bahan alami yang membuat kulit mulus dan sehat. 

Dikutip dari unggahan kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official, agar kulit glowing dan wajah berseri sebenarnya cukup menggunakan bahan alami. Flek hitam juga akan lenyap dengan sendirinya karena regenerasi kulit berjalan dengan baik. 

Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan, makanan utuh atau whole food memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan. Salah satunya adalah ikan, tepatnya sisik dan duri ikan. Selama ini, kulit dan duri ikan kerap dianggap tidak penting, sehingga kerap dibuang saat ikan dimasak. Namun, manfaatnya ternyata luar biasa. 

“Ikan itu jangan dibuang tulangnya. Saya kasih resep baru nih. Terus tulangnya diapain, enggak juga kita makan. Saya kasih tahu caranya,” kata dr Zaidul Akbar. 

"Kalau makan ikan, kepalanya dimakan sama matanya ikan. Bagus tuh. Sumber kolagen," lanjut dia.

Menurutnya, duri ikan memiliki kandungan kolagen yang tinggi. Zat ini membuat kulit elastis, berseri, dan glowing. Kolagen juga berfungsi untuk mengencangkan kulit.

Baca lagi:Jaga Kulit Awet Muda dan Bebas jerawat, Ini 11 Manfaat Buah Siwalan atau Buah Lontar

"Subhanallah ada banyak makanan-makanan yang mengandung kolagen tinggi. Tapi kolagennya ndak bisa berdiri sendiri, nanti coba di rumah ya. Salah satu yang banyak itu ada pada fish bone, tulang ikan," kata dia.

Selain tulang ikan, kolagen tinggi juga ada pada tulang sapi. Karena tulang tidak bisa dimakan, maka saat dipanaskan maka nutrisi tulang tadi akan larut dalam air. Kaldu tulang ini sangat bagus untuk kesehatan kulit, tulang, dan 

Dan ada pada beberapa sumber makanan yang lain seperti kulit ayam, termasuk ceker ayam. "Asal ayamnya bener bagus. Ayamnya sehat seperti ayam kampung. Kulitnya kolagen. Jangan ayam suntik atau apalah itu," tandasnya.

Kulit ayam jangan digoreng pakai tepung, tapi dibikin seperti kaldu. "Kolagen ini untuk disintesis dia butuh beberapa mineral. Apa jenis mineralnya, ada macem-macem. Ada zink, ada boron, ada cooper. Saya cuma kasih tahu yang mengandung itu,” tutur dr Zaidul Akbar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: