Layanan Cek Kesehatan Gratis, Program Rumah Sehat An Najah Gencar Dilakukan Secara Mobile

Layanan Cek Kesehatan Gratis, Program Rumah Sehat An Najah Gencar Dilakukan Secara Mobile

Rumah Sehat An Najah Gencar Dilakukan Secara Mobile-FOTO-Dok.BMT An Najah

PEKALONGAN- Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesejahteraan bagi masyarakat,  KSPPS BMT An Najah melalui program Baitul Maal An-Najah memfasilitasi dengan Rumah Sehat An-Najah.

Memberikan pelayanan pemeriksaan gratis kepada mereka yang memerlukan pelayanan kesehatan. Rumah Sehat An-Najah (RSA) kini gencar dilakukan melalui mobile.

Manajer Baitul Maal An Najah, Mai Darai, mengatakan bahwa pengembangan dari Rumah Sehat An-Najah yang selama tahun 2022 hanya berpusat pelaksanan di kantor. Kini mulai 2023 sudah beranjak mobile, dengan turut menggandeng tim medis Klinik Pratama Aisiyah Wiradesa.

"Di tahun 2022 Baitul Maal melaunching program Rumah Sehat An Najah/ RSA ini sebagai pengembangan program layanan cek kesehatan gratis, bedanya adalah dalam program RSA dihadirkan tim medis dari Klinik Pratama Aisiyah Wiradesa," ungkap Mai Darai, dalam keterangan nya, Rabu (14/6/2023).

 

Mei sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa program RSA ini sebagai bentuk sinergi antara Baitul Maal An Najah dan juga Klinik Pratama Aisiyah, yang mana dalam pelaksanaannya dilakukan di kantor pusat BMT An-Najah. 

 

"Selama pelaksanaan RSA, banyak respon positif dari masyarakat umum dan banyak permintaan dari cabang- cabang agar pelaksanaan tidak hanya di kantor pusat saja, melainkan mobile," lanjut Mei.

 

Sehingga memasuki tahun 2023 program RSA tersebut dikembangkan menjadi RSA Mobile yang mana pelaksanannya dilakukan dari cabang ke cabang lainya setiap bulan.

 

"Meski RSA yang dilakukan di kantor pusat tetap dilakukan setiap pekan setiap hari rabu," kata Mei.

Menurutnya, sejuah ini kehadiran RSA mampu direspon positif masyarakat sekitar.

"Respon positif dari masyarakat terus berdatangan karena tempat pelaksanaan kita dekatkan dengan mereka. Misal saja di pasar, depan kantor cabang, sehingga mereka akan mudah terlayani secara cuma-cuma," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: