Keren, Siswa SDN Denasri Wetan Komplek Unjuk Karya dari Batik Tulis hingga Daur Ulang Sampah

Keren, Siswa SDN Denasri Wetan Komplek Unjuk Karya dari Batik Tulis hingga Daur Ulang Sampah

LIHAT - Para orang tua saat melihat hasil karya pembelajaran siswa saat kurikulum merdeka. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

 

BATANG - SDN Denasri Wetan 01, 02, 03 atau yang disebut SDN Denasri Wetan Kompleks kompak menggelar Gelar Karya P5, Rabu (14/6/2023). Dibuka dengan penampilan tari Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dilanjutkan dengan market day atau bazar, hingga gelar Karya. 

Beberapa karya pun turut ditampilkan pelajar selama pembelajaran satu semester ini. Seperti kerajinan batik tulis, kerajinan dari barang bekas, pembuatan media pembelajaran. 

"Kami juga gunakan barang bekas agar bisa didaur ulang, sehingga tidak menjadi sampah yang menumpuk," ujar Kepala SDN Denasri Wetan 02, Ifah Cholifah didampingi Kepala SDN Denasri Wetan 01, Muniroh di sela kegiatan. 

 

Untuk market day sendiri, siswa diajak untuk berkreasi menyiapkan jajanan yang sehat dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp1-3 Ribu. Kegiatan ini mengajak siswa untuk belajar mengelola modal, mempromosikan dagangan, hingga belajar memberikan pengembalian dan pengenalan mata uang rupiah. 

 

"Siswa kelas 4 dan 5 dari masing-masing sekolah yang menyajikan jajan. Kemudian dari siswa kelas 1-3 dan 6 yang membeli. Dan juga ada dari wali murid," imbuhnya. 

 

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang ada di P5. Dimana kegiatan ini dapat melatih kreativitas, kemandirian, rasa percaya diri anak, dan keberanian mereka walupun mungkin belum maksimal. (nov) 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: