Romantis Abis Ala-ala Film My Heart, Telaga Sigebyar Mangunan Cocok Jadi Tempat Quality Time Bareng Do'i

Romantis Abis Ala-ala Film My Heart, Telaga Sigebyar Mangunan Cocok Jadi Tempat Quality Time Bareng Do'i

-Novia Rochmawati -

PETUNGKRIYONO, RADARPEKALONGAN - Weekend jadi waktu yang cocok untuk Quality Time Bareng pasangan, apalagi untuk pasangan yang sudah halal ya. Nah yang bingung mau kemana, bisa menjajal trip ke Telaga Sigebyar Mangunan, yang ada di Tlogohendro Petungkriyono Kabupaten Pekalongan. 

Suasana yang ada di sini pun begitu alami dan segar. Ketika sampai ke sini, pasti beberapa diantara kalian auto teringat dengan Film My Heart saat scene di telaga. Ups, yang inget ketahuan ya umurnya berapa?

Baca juga : 7 Wisata Malam di Jogja yang Syahdu Buat Nostalgia Awal Pacaran

Perjalanan yang ditempuh untuk menuju ke lokasi ini memang cukup jauh, dan penuh lika-liku. Apalagi jika memang belum pernah menjelajah alas Petungkriyono. Meski begitu panorama di sepanjang jalan Petungkriyono ini terlalu apik jika dilewatkan begitu saja. 


--

Mulai dari view hutan tropis,  sawah terasering, birunya aliran Sungai Welo, hingga bisa jadi mendapatkan jackpot bertemu dengan aneka satwa liar Petungkriyono

Perjalanan yang ditempuh dari alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan sekitar 1 jam 15 menit. Di sepanjang jalan Doro-Petungkriyono hingga menuju arah Dieng kondisinya masih terbilang mulus. Tetapi tetap jaga jarak dan hati-hati karena kondisi jalan yang cukup sempit. 

Nantinya setelah masuk ke daerah Tlogohendro, jalanan menuju telaga terbilang cukup terjal. Meski begitu sesampainya di Telaga, rasa lelah selama perjalanan bisa terobati dengan cantiknya view Telaga Sigebyar Mangunan

Di sini pengunjung bisa menjelajah area sekitar telaga yang dipercantik dengan beberapa spot Selfi kekinian. Selain itu juga disediakan spot tempat duduk untuk bisa Quality Time dengan pasangan, keluarga ataupun sahabat. 

Jika ingin sensasi lebih asyik, bisa sembari menyewa perahu karet mengelilingi telaga. Biayanya pun hanya dipatok Rp10 Ribu per orang.

Tak perlu khawatir jika perut keroncongan atau tenggorokan seret, karena di sini sudah banyak masyarakat yang membuka warung. Salah satu yang nikmat untuk dikonsumsi di sini adalah minuman hangat yang dipadukan bersama seporsi mendoan. 


--

Harga Tiket Masuk ke sini pun terbilang murah, karena pengunjung hanya dipatok Rp10 Ribu per orang, sudah termasuk dengan biaya parkir. Fasilitas toilet dan musala pun tersedia di sini. Sehingga semakin membuat pengunjung betah. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: