Kabupaten Pekalongan Persiapkan Menuju Smart City

Kabupaten Pekalongan Persiapkan Menuju Smart City

HADIRI - Pemkab Pekalongan ditahun 2023 ini mempersiapkan diri menuju Smart City untuk 2024 mendatang. -Triyono-

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengikuti Forum Smart City 2023 untuk Indonesia Cerdas 2023. Acara tersebut digelar di Surabaya, 12-14 Juni 2023 yang dihadiri langsung Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq beserta tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan.

Pada kegiatan tersebut, Kabupaten Pekalongan tidak mengikuti assesment, karena Kabupaten Pekalongan baru akan mengikuti pendampingan smart city pada tahun 2024. Namundemikian mengikuti pemaparan materi selama 3 hari sebagai bentuk persiapan menuju pelaksanaan Smart City di Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengungkapkan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi pemerintah kabupaten/ kota yang telah melaksanakan program smart city. Kemudian juga untuk mempersiapkan pemerintah kabupaten/ kota yang akan mengikuti pendampingan Smart City. 

Pada Kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati dan Walikota Se - Indonesia tersebut, Kementrian Kominfo menggandeng sejumlah pihak swasta untuk menyelenggarakan pameran produk IT, dan Bupati Pekalongan menyempatkan diri mengunjungi pameran IT didampingi oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan.

Adapun kegiatan yang dibuka oleh Walikota Surabaya dan Dirjen Aptika Kominfo tersebut juga diisi dengan penyampaian beberapa materi dari berbagai narasumber yang berasal dari Kementerian Kominfo dan perusahaan yang bertindak sebagai sponsor. Sedangkan kegiatan assessment dilaksanakan secara terpisah dan dipimpin oleh evaluator yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Kominfo. Dalam sambutannya, Dirjen Aptika menyampaikan bahwa smart city merupakan program yang penting untuk meningkatkan kualitas layanan publik.(yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: