Komitmen Bupati, Bantuan Hibah Guru Keagamaan Terus Ditingkatkan

Komitmen Bupati, Bantuan Hibah Guru Keagamaan Terus Ditingkatkan

SERAHKAN LANGSUNG - Bupati Dico M Ganinduto secara simbolik menyerahkan langsung bantuan hibah untuk guru keagamaan Kendal di bawah 4 lembaga, Jumat (16/6/2023). -saefudin-

*Lembaga Pendidikan Keagamaan Beri Apresiasi

KENDAL - Tak cukup ke Lembaga Penyelenggara Pendidikan Keagamaan, Bupati Kendal Dico M Ganinduto pun menyempatkan menyerahkan langsung bantuan hibah 2023 tersebut untuk para guru keagamaan di wilayahnya.

Bantuan ini secara simbolik diserahkan kepada perwakilan guru dari empat lembaga penyelenggara pendidikan keagamaan di Kabupaten Kendal, Jumat (16/6/2023), yang dipusatkan di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kendal

Adapun lembaga penyelenggara pendidikan keagamaan dimaksud, yakni Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Kabupaten Kendal, Yayasan Wakaf Rifa’iyah Perwakilan Kendal, Badan Kerjasama Gereja Kristen dan Gereja Katolik (BKGK2) Kabupaten Kendal, dan Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia (MLKI) Kabupaten Kendal.

Sebelumnya bantuan hibah guru keagamaan Kendal tahun 2023 ini juga diberikan kepada lembaga penyelenggara pendidikan keagamaan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) sebesar Rp 11,93, yang dilaksanakan pada Kamis (15/6/2023) kemarin di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan bahwa hibah ini adalah wujud komitmen kepedulian sekaligus apresiasi Pemkab Kendal terhadap para guru keagamaan di Kabupaten Kendal. Menurut dia, para pendidik ini telah menunjukkan dedikasi serta bekerja dengan ikhlas demi memberikan pendidikan keagamaan bagi generasi muda di Kabupaten Kendal.

"Tujuan pendidikan keagamaan bagi putra-putri kita tak lain adalah sebagai upaya bersama, harapan bersama, dan cita-cita kita bersama untuk menghasilkan generasi muda yang memiliki akhlak yang mulia," tutur Bupati Dico.

Dijelaskan Bupati, Pemkab Kendal berkomitmen untuk mecerdaskan anak bangsa sebagaimana amanat konstitusi, membangun SDM Kendal yang unggul dan handal, termasuk keunggulan dalam aspek akhlak atau karakter. Karena itu, peran para guru tidak bisa dilepaskan dari visi ini, baik guru formal maupun non formal seperti halnya guru keagamaan.

"Harapan saya dengan adanya bantuan hibah bisa menambah semangat bagi para guru dalam memberikan pendidikan keagamaan di Kabupaten Kendal," tutur Bupati Dico.

Karena itu, Bupati juga meminta jajaran Pemkab Kendal terutama yang terkait dengan pendidikan agar terus berinovasi untuk menghasilkan perubahan yang lebih baik bagi ekosistem pendidikan di Kabupaten Kendal.

"Saya meyakini baik lembaga pendidikan di Muhammadiyah, Rifa'iyah, dan Lembaga Pendidikan Kristen dan Katolik, serta MLKI yang hadir dalam kegiatan ini bisa bersama-sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kendal," Bupati Kendal.

Terkait nasib para pendidiknya, Bupati juga berjanji untuk terus meningkatkan nilai bantuan hibah guru keagamaan Kendal setiap tahunnya. 

Komitmen ini pun mengundang apresiasi para ormas atau lembaga penyelenggara pendidikan keagamaan Kendal. Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemkab dan Bupati  yang telah memberikan perhatiannya kepada para guru keagamaan Kendal, termasuk lembaga di bawah naungan PDM Kendal.

"Harapannya ini bisa terus ditingkatkan lagi, agar menjadi penyemangat bagi para guru untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Ihksan Intizam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: