Tunaikan Ibadah Haji, Bupati dan Suami Gelar Walimatussafar

Tunaikan Ibadah Haji, Bupati dan Suami Gelar Walimatussafar

WALIMATUSAPAR - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan suaminya Muhktharuddin Ashraff Abu saat menggelar Walimatusapar. -Triyono-

KAJEN - Sebagai bagian dari persiapan sebelum menjalankan ibadah haji, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan suaminya Muhktharuddin Ashraff Abu menggelar acara walimatussafar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, kemarin malam. 

Acara walimatussafar dipadati ratusan warga yang ingin memberikan doa dan ucapan selamat kepada pasangan tersebut.

Adapun turut hadir dalam acara walimatussafar dari Unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan yakni Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, Dandim 0710/Pekalongan Rizki Aditya, dan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi. Selain itu, hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, Asisten para Kepala OPD se-Kabupaten Pekalongan, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kabupaten Pekalongan, serta masyarakat di sekitar Kecamatan Kajen.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan rasa syukur bahwa dirinya dan sang suami berkesempatan untuk melaksanakan acara walimatussafar. Ia juga mengemukakan rencananya untuk berangkat menjalankan ibadah haji dalam waktu dekat dengan harapan tidak ada halangan yang menghambat perjalanannya.

"Alhamdulillah, malam hari ini saya beserta suami saya bisa melaksanakan acara walimatussafar. Kami berdua Insya Allah akan melaksanakan ibadah haji, yang kalau tidak ada halangan, kami akan berangkat di tanggal 23,"ungkapnya.

Untuk itu, Fadia mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir untuk memberikan doa serta dukungan padanya dan sang suami malam itu. 

Melalui kegiatan walimatussafar, Fadia berharap agar Allah memudahkan perjalanannya dan sang suami saat menjalankan ibadah haji.

"Semoga kami berdua dimudahkan Allah nanti saat menjalankan ibadah haji, bisa menunaikan ibadah sunah dan wajibnya semua dengan baik, serta bisa pulang dan kembali dengan selamat dan sehat selalu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fadia juga mengatakan bahwa sebelum keberangkatannya ke tanah suci, ia telah menyelesaikan semua tugas dan surat-surat terkait pemerintahan di Kabupaten Pekalongan. Ia juga mengungkapkan bahwa selama ia menjalankan ibadah haji, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi yang dibantu oleh Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar akan menggantikan peran dan tugasnya sehingga pelayanan di Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan tetap berjalan dengan baik.

"Selama kami berangkat haji, kami tinggalkan Kabupaten Pekalongan ini. Insya allah untuk surat-surat dan tugas-tugas sudah saya kerjakan, dan nanti juga ada Pak Wakil Bupati yang selama 2 minggu, dan Pak Sekda bisa ikut membantu sehingga pelayanan yang ada di Kabupaten Pekalongan ini akan berjalan dengan lancar dan tidak ada yang terkendala apapun,"jelasnya.

Sementara suami Bupati Pekalongan selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin.

"Namanya saya manusia biasa, saya banyak melakukan kesalahan. Untuk itu saya meminta maaf dan saya minta doa restu dari bapak/ibu semua mudah-mudahan saya dan istri saya bisa sampai di tanah suci mekkah untuk menunaikan ibadah haji dengan selamat dan juga bisa pulang kembali dengan selamat,' pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, seluruh tamu undangan yang ikut dalam kegiatan juga menyalami Bupati Fadia Arafiq dan suami serta mendoakan supaya menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. (Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: