Antisipasi Pencurian Hewan Kurban, Polres Pekalongan Gelar Patroli Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Antisipasi Pencurian Hewan Kurban, Polres Pekalongan Gelar Patroli Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Polres Pekalongan gelar patroli hewan kurban untuk antisipasi pencurian hewan kurban.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, patroli harkamtibmas digelar Polres Pekalongan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya pencurian hewan kurban di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, Wakapolres Pekalongan Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy, para Kabag, Kasat dan perwira serta anggota Polres Pekalongan.

Baca juga:Warga Muhammadiyah Dihimbau Menunda Penyembelihan Hewan Kurban, Ini Penyebabnya

AKBP Wahyu Rohadi menuturkan, patroli dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian hewan kurban, sekaligus menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Malam ini kita melaksanakan patroli di masjid-masjid dan lokasi yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kita antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian hewan kurban,” ujarnya, Rabu (27/6/2023) malam.

Dijelaskan Kapolres Pekalongan, melalui giat patroli malam, pihaknya juga memberikan edukasi dan mengajak warga untuk menjaga kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan keamanan pada hewan ternak. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tingkatkan keamanan, salah satunya meningkatkan kewaspadaan dan dengan cara ronda,” ujar petugas patroli.

Petugas juga meminta warga apabila melihat atau mengetahui tindak pidana pencurian hewan kurban atau tindak pidana lainnya agar segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: