Anjasmara Pimpin Yoga Massal di HUT Kendal, Sebarkan Pesan Damai dan Harmoni

Anjasmara Pimpin Yoga Massal di HUT Kendal, Sebarkan Pesan Damai dan Harmoni

HADIR - Sekda Kendal Sugiono ikut hadir mendampingi artis senior yang juga instruktur Yoga, Anjasmara, saat memimpin acara Yoga Massal di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Minggu (2/7/2023).-red/sef-

KENDAL - Untuk pertama kalinya, Pemkab Kendal menghadirkan event Yoga Massal dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Kendal ke-418. Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Minggu (2/7/2023), itu bahkan menghadirkan instruktur yang juga artis nasional, Anjasmara.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, pun membenarkan bahwa Yoga Massal ini menjadi yang pertama digelar di Kendal. Pun kali ini dihadirkan sebagai rangkaian menyambut HUT Kendal ke-418 tahun 2023.

"Alhamdulillah, meski perdana, tetapi kegiatan yoga massal ini tetap mendapat respon antusias dari para pecinta yoga. Sedikitnya ada 250 peserta yang ikut serta dalam yoga massal ini," ungkap Ircham.

Menurut dia, Yoga dikenal sebagai salah satu senam terapi yang menyehatkan tidak hanya fisik, tetapi juga pikiran. Selain itu, kegiatan Yoga Massal ini juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi masyarakat sekaligus menggeliatkan olahraga di Kabupaten Kendal. 

"Semoga dengan kegiatan Yoga Massal yang menghadirkan Mas Anjasmara sebagai instruktur ini, kita semua dan tentunya masyarakat di Kabupaten Kendal diberikan kesehatan. Selamat hari jadi kabupaten ke-418," ujar Ircham.

Sementara mewakili Bupati Kendal, Sekda Kendal Sugiono pun menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan Yoga Massal dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan yang erat dengan masyarakat.

"Selain itu juga merupakan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dengan melakukan olahraga dan pola hidup sehat. Salah satunya dengan melakukan yoga bersama di siang hari ini dengan tema Yoga for Harmony and Peace," jelas Sugiono dalam membacakan pesan Bupati Kendal.

Lebih lanjut, yang menjadi salah satu alasan untuk tetap menyempatkan diri dalam berolahraga, yaitu kalau ingin dinyatakan sehat, maka tidak hanya secara fisik, tetapi juga pikiran dan hati.

"Yoga adalah salah satu olahraga yang saya rasa cukup fit untuk kita semua. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat terus menjaga kesehatan fisik dan mentalnya agar produktivitas sehari-hari dapat terus terjaga," jelas Sugiono.

Adapun instruktur yoga Anjasmara sebelum memandu Yoga Massal mengatakan, selain bermanfaat untuk kesehatan, yoga adalah olahraga yang berfokus pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan demi peningkatan kesehatan mental dan fisik.

"Tidak hanya menjaga kesehatan fisik, yoga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental, seperti meningkatkan kepercayaan diri dan suasana hati, serta membantu mengelola gejala kecemasan, stres, dan depresi," jelas Anjasmara. 

Kegiatan Yoga Massal yang diikuti ratusan peserta ini juga semakin bertambah meriah, karena pihak panitia menyediakan hadiah doorprize. Adapun pengundian hadiahnya dilakukan di akhir acara. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: