Petanesia dan Sejumlah Ormas Adakan Kirab Merah Putih ke Polres

Petanesia dan Sejumlah Ormas Adakan Kirab Merah Putih ke Polres

KIRAB - Petanesia bersama sejumlah ormas mengadakan kirab merah putih ke Polres Pekalongan Kota untuk turut merayakan hari Bhayangkara ke-77.-Wahyu Hidayat-

*)Ikut Rayakan Hari Bhayangkara ke-77

KOTA - Organisasi kebangsaan Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) mengadakan Kirab Merah Putih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Senin (3/8/2023).

Kirab Merah Putih ini dimulai dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara di Jalan Kusuma Bangsa, Kota Pekalongan, menuju ke Mapolres Pekalongan Kota di Jalan Diponegoro.

Kirab diikuti oleh sejumlah pengurus DPP Petanesia bersama puluhan personel perwakilan dari sejumlah ormas, organisasi kepemudaan, dan elemen masyarakat. Beberapa di antaranya, dari Banser, Ansor, IPNU-IPPNU, GMBI, Pemuda Pancasila, serta masyarakat.

Kedatangan peserta Kirab Merah Putih Petanesia, ormas, dan masyarakat ini disambut hangat oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Albertus Recky Robertho bersama Pejabat Utama (PJU) Polres beserta jajarannya, Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan, FKUB, dan tokoh lintas agama.

Di halaman Mapolres, acara diisi dengan apel kebangsaan dan ikrar NKRI. Dilanjutkan dengan penyerahan dan pemotongan tumpeng oleh DPP Petanesia kepada Kapolres dan jajarannya.

Ketua Panitia, Basir SH, mewakili Ketua Umum DPP Petanesia M Eko Priyono, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Sekaligus merupakan bentuk rasa bangga dan kecintaan masyarakat ke Polri.

"Ini membuktikan bahwa kita bangga memiliki Polri yang semakin progesional dan semakin dicintai rakyat, dicintai masyarakat. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada Polri, juga kepada TNI, ulama, ormas, tokoh agama, yang sehingga sampai hari ini NKRI, persatuan Indonesia tetap terjaga," kata Basir.

Tak hanya itu, Basir menambahkan, Petanesia bersama ormas dan masyarakat juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya. Di antaranya, tasyakuran pada Selasa malam (4/7/2023) berupa semaan Al-Qur'an dan lain sebagainya, dengan mengundang masyarakat umum di kantor DPP Petanesia, dilanjutkan sunatan massal sunat budaya pada Rabu (5/7/2023) pagi di Krapyak Kidul Gg 8.

"Ini bentuk kecintaan kami kepada Polri, dan ini langkah awal. Nanti kalau HIT TNI kita juga akan melaksanakan. Lemudian tiap tahun kita juga akan melaksanakan dengan TNI, Polri, agar minimal Kota Pekalongan ini terjaga dengan baik, amam, tentram, kondusif. Terlebih di sini ada Habib Luthfi, pendiri Petanesia," imbuh Basir.

Sementara, Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme Petanesia beserta masyarakat Pekalongan yang turut hadir di Polres, ikut merayakan HUT Bhayangkara.

"Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami karena disini bisa kita lihat bahwa masyarakat mencintai polisinya, mencintai abdi negara disini," ujarnya.

AKBP Recky menuturkan, dengan adanya antusiasme serta kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri, juga menjadi tantangan tersendiri.

"Ini tentunya menjadi tantangan bagi kami kepolisian, kita harus bisa membuktikan kinerja polisi di ulang tahun yang ke-77 ini juga harus semakin optimal, harus semakin baik, sehingga masyarakat semakin mencintai dengan antusiasnya dari teman-teman yang datang ke sini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: