Bisa Haluskan Kulit Kasar, Ini 12 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Bisa Haluskan Kulit Kasar, Ini 12 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Buah naga miliki manfaat untuk kecantikan-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Buah naga tidak hanya kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah dengan kulit bersisik unik ini juga bermanfaat untuk kecantikan bagi wanita, mulai dari menghaluskan dan melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, hingga mengatasi jerawat dan bikin wajah glowing.

Tak diragukan lagi, dengan kandungan nutrisi didalamnya manfaat buah naga sangat kaya untuk kesehatan tubuh. Di antaranya mencegah penyakit kronis, mencegah sembelit, meningkatkan kesehatan usus, menurunkan tensi dan kolesterol hingga meningkatkan fungsi otak.

Buah naga ternyata miliki manfaat sebagai bahan alami untuk kecantikan. Ini yang belum banyak dimengerti oleh para wanita. Tidak perlu perawatan mahal untuk cantik, bisa manfaatkan buah naga untuk memperoleh manfaat cantik alami. Buah naga bisa untuk bahan alami luluran hingga masker wajah.

Baca juga:Cegah Penyakit Kronis, Jangan Dilewatkan! Ini 18 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini manfaat buah naga untuk kecantikan dan cara membuat masker dari buah naga untuk kulit agar tampak glowing dan halus.

1. Melembapkan dan menghaluskan kulit

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan tekstur kulit yang kasar. Caranya sangat mudah lho. Buah naga dibersihkan lalu dihaluskan dengan blender dengan setengah gelas air putih. Buang ampasnya dengan cara disaring. 

Lalu lulurkan air hasil blenderan buah naga ini ke seluruh bagian yang diinginkan. Bisa di kulit wajah hingga leher, atau bahkan ke seluruh tubuh. Diamkan selama 30 menit biar meresap ke kulit, lalu basuh dengan air hangat.  

2. Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin E dan beta karoten dalam buah naga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Research Journal of Chemical and Environmental Sciences menyebutkan, buah naga dicampur madu bisa menjadi alternatif masker alami yang baik untuk kulit.

Caranya membuat masker buah naga gampang. Yakni blender buah naga merah yang sudah dibersihkan dengan setengah gelas air putih sampai halus. Campurkan satu sendok yoghurt dan aduk sampai merata. Bica ditambah madu secukupnya.

Bersihkan kulit wajah dan leher dengan pembersih yang cocok dengan kulit, lalu oleskan masker tadi ke seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat.

3. Mengatasi jerawat

Buah naga juga bisa digunakan untuk obat jerawat. Haluskan buah naga menggunakan garpu. Oleskan pada area yang berjerawat dengan bantuan bola kapas. Pastikan bola kapas diganti untuk tiap titik jerawat yang akan diobati. Agar jerawat justru tidak kian menyebar. Lakukan perawatan seperti ini secara rutin tiap malam, agar jerawat lebih cepat mengering dan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: