MI ini Lanjutkan Program Sekolah Gratis

MI ini Lanjutkan Program Sekolah Gratis

DOK - Pelaksanaan pelepasan MI Al Huda tahun ajaran 2022/2023.-Malekha-

KOTA - Menyambut tahun ajaran baru, MI Al Huda Babalan Kidul Bojong melanjutkan program sekolah gratis atau tidak memungut biaya pendidikan yang seharusnya dibayarkan oleh para siswa yang berada dibawah naungan MI Al Huda setiap bulannya.

Hal ini dikarenakan pendiri MI Al Huda bermaksud totalitas membantu masyarakat sekitar, sehingga putra-putri mereka bisa bersekolah tanpa memikirkan biaya.

Disampaikan Kepala MI Al Huda Rasimi, sejak berdirinya sekolah MI Al Huda Babalan Kidung sudah menerapkan sistem gratis pendidikan bagi seluruh siswa. Bahkan para siswa mendapatkan perlengkapan sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, siswa kami bahkan mendapatkan seragam serta alat tulis, sepatu dan tas. Namun tahun ini dengan berbagai pertimbangan maka siswa akan mendapatkan seragam dan alat tulis saja, sedangkan biaya pendidikan tetap gratis seperti biasanya,” ungkap Rasimi.

Saat dikonfirmasi menganai suplay dana bagi MI Al Huda sehingga mampu memberikan biaya pendidikan untuk seluruh anak didiknya, ia sekolah memiliki cukup banyak donatur bahkan tak jarang banyak lembaga yang ikut mensupport kegiatan belajar mengajar di MI Al Huda tidak terkecuali ibu-ibu peduli pendidikan.

“Alhamdulillah, sejauh ini kami bisa mengatasi seluruh biaya operasional sekolah maupun guru. Kita tutup biaya dengan BOS dan juga suport dana dari donatur,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya program beasiswa ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar Babalan Kidul untuk lebih memperhatikan pendidikan. Serta MI Al Huda berkontribusi mencetak generasi emas masa depan. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: