Aksi Simpatik, Bagikan Helm Anak Gratis

Aksi Simpatik, Bagikan Helm Anak Gratis

BAGIKAN HELM - Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Koyim Maturrohman memberikan helm anak secara gratis pada aksi simpatik dalam rangka Ops Patuh Candi 2023 di Kota Pekalongan, Rabu (12/7/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan Kota menggelar aksi simpatik Operasi Patuh Candi 2023 di traffic light Jalan Dr Sutomo, tepatnya di jalur pantura depan Pasar Grosir Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan pada Rabu (12/7/2023).

Dipimpin langsung Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Koyim Maturrohman, aksi simpatik yang dilakukan yakni membagikan helm anak secara gratis kepada pengendara sepeda motor yang memboncengkan anak.

Selain itu, ada pula pembagian stiker, pembagian bingkisan kepada pengendara yang sudah tertib berlalu lintas, pembagian brosur dan pamflet, serta pembentangan spanduk tentang ajakan tertib berlalu lintas.

Kasatlantas AKP Koyim Maturrohman mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari langkah preemtif Operasi Patuh Candi 2023. Tujuannya untuk mengedukasi para pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Aksi simpatik ini dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023, untuk mengampanyekan tertib berlalu lintas dan mengedukasi pengendara dan pengguna jalan agar menaati aturan tertib berlalu lintas, dan tidak melakukan pelanggaran," kata AKP Koyim.

Kasatlantas Koyim menambahkan bahwa Operasi Patuh Candi 2023 dilaksanakan dengan langkah-langkah preemtif, preventif, hingga penegakan hukum. 

Penindakan terhadap pelanggaran akan dilakukan secara humanis dan menggunakan ETLE. Tidak menutup kemungkinan juga penindakan secara manual, terutama terhadap pelanggaran yang kasat mata seperti tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong, melawan arus, dan melanggar rambu lalu lintas.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas bisa meningkat, tidak terjadi pelanggaran, dan mencegah terjadinya lakalantas. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: