FestivaI Inovasi OMS, Gelar Pameran Inovasi dan Karya

FestivaI Inovasi OMS, Gelar Pameran Inovasi dan Karya

FESTIVAL - Ketua Forum Serasi Madani Kabupaten Pekalongan, H. Safrudin Huna saat membawakan sambutan dalam Festival inovasi OMS. -Triyono-

KAJEN - Forum Serasi Madani Kabupaten Pekalongan, Rabu (19/07/2023) menggelar festival inovasi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di Aula Setda Kabupaten Pekalongan. Dalam festival dilaksanakan pameran Inovasi dan karya OMS talk show serta berbagai kegiatan lainnya. 

Festival Inovasi OMS bertemakan ' Inovasi OMS untuk memperkuat keberlanjutan dan kolaborasi pembangunan di Kabupaten Pekalongan' diikuti dari berbagai OMS di Kabupaten Pekalongan. Tampak pula aksi anak anak penyandang disabilitas yang ikut memeriahkan acara. 

Tujuan pelaksanaan diantaranya untuk mempromosikan kepembagaan dan kontribusi OMS di Kabupaten Pekalongan. Terutama dalam hal akuntabilitas kelembagaan, program program utama serta hasil dan dampak kerja OMS tingkat Kabupaten/ kota. 

Ketua Forum Serasi Madani Kabupaten Pekalongan, H Safrudin Huna, menyampaikan bahwa Festival Inovasi OMS adalah untuk memperkokoh terhadap keberadaan OMS yang ada di Kabupaten Pekalongan dalam rangka bermitra dengan pemerintah Kabupaten Pekalongan. 

"Kemudian juga diharapkan dapat membina jejaring antara Pemerintah dan kami dari OMS agar pembangunan yang ada di Kabupaten Pekalongan ini bisa berjalan dengan baik. Ini juga untuk meningkatkan lebih generasi kita kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Pekalongan bahwa apapun sudah banyak andil dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Pekalongan, " terangnya. 

Untuk itu, Ia mohon dukungan mohon support dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan melewati Bupati sehingga apa yang dilakukan insya Allah akan bisa membuahkan hasil. 

Sedangkan adapun bentuk-bentuk kegiatan Festival dengan mengadakan talks show. 

"Kebetulan hari ini (kemarin, red) juga bertepatan dengan hari besar Islam satu muharram sehingga merupakan entry point bagi kami para OMS yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk berkiprah, sehingga kami dalam rangka memberdayakan para penyandang disabilitas ini sudah banyak hal yang kita lakukan."

Sementara dalam kesempatan itu juga dihadiri langsung Ketua Forum Madani Provinsi Jateng, Farid Husni, Sekda Pemkab Pekalongan selaku narasumber, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Haryanto Nugroho, OPD terkait, Bank BRI dan lainnya. (Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: