Pedagang Pasar di Pekalongan Dukung Prabowo Subianto jadi Presiden di Pilpres 2024

Pedagang Pasar di Pekalongan Dukung Prabowo Subianto jadi Presiden di Pilpres 2024

DPC Papera Kabupaten Pekalongan dukung Prabowo Subianto jadi presiden di Pilpres 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Pedagang pasar yang tergabung DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Pekalongan menegaskan mendukung dan siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden RI kedelapan pada Pilres 2024. 

Pernyataan sikap itu dideklarasikan usai pelantikan pengurus DPC Papera Kabupaten Pekalongan di Gedung PPNI Kabupaten Pekalongan, Kamis (20/7/2023). Pelantikan pengurus DPC Papera Kabupaten Pekalongan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir. Tampak hadir dalam pelantikan itu Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Adriansyah.

Baca juga:Prabowo Sowan ke Habib Luthfi, Ini yang Dibincangkan

"Hari ini kita melantik pengurus Pedagang Pejuang Indonesia Raya Kabupaten Pekalongan. Barusan kita juga kunjungi pasar, mengecek kondisi pedagang, melihat situasi ekonomi di Pekalongan, mengecek fasilitas pasar. Alhamdulilah pasarnya bagus, namun masih banyak perlu pembenahan, stabilitas harga barang dan lapak-lapak pedagang sambilan kita melakukan sosialisasi Pak Prabowo sebagai presiden di 2024 nanti," ujar Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir ditemui usai pelantikan, kemarin siang.

Dikatakan, Prabowo Subianto merupakan salah satu tokoh yang memperhatikan pedagang pasar. Prabowo pernah memimpin pasar. Sehingga jika jadi pemimpin negeri ini akan memperhatikan para pedagang pasar.

"Saya ini pun ditugaskan Pak Prabowo untuk melihat kondisi pasar tidak hanya di Jawa Tengah tapi di seluruh Indonesia. Hari ini kunjungan saya ke-361 pasar yang sudah saya kunjungi," ujar dia. 

Menurutnya, Prabowo menginginkan agar kedepan di saat memimpin sudah tahu persoalan pedagang pasar. "Temuan kita di sini kita laporkan ke Pak Prabowo. Saya akan laporkan langsung ke Pak Prabowo di Pekalongan begini persoalan pasar dan keinginan pedagang pasar begini," katanya.

Menurutnya, untuk saat ini pihaknya fokus di Pulau Jawa. Sudah ada 210 kabupaten yang pengurus Paperanya dilantik. Dengan sekitar 3 ribu pasar. "Kegiatan Papera ini adalah mesin politik partai yang mengajak dan merangkul kawan-kawan pedagang untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden di 2024 dan memenangkan Partai Gerindra di 2024," tandasnya.

Baca lagi:Ke Pekalongan, Prabowo Bawa Hadiah Ini untuk Habib Luthfi

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Adrianyah menyatakan, dengan kehadiran Papera di Kabupaten Pekalongan akan menambah semangat dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian di Kabupaten Pekalongan. 

"Dengan kedatangan ketua umum Papera di Kabupaten Pekalongan dan terbentuknya Papera di Kabupaten Pekalongan saya yakin tugas yang berat ini akan semakin ringan jika kita kerjakan bareng-bareng," ujar dia. 

Ia pun menyambut luar biasa kehadiran Papera di Kabupaten Pekalongan. "Apalagi tadi pak ketua umum dan pak ketua dpc yang baru dilantik turun ke lapangan melihat situasi dan kondisi para pedagang di Kabupaten Pekalongan meskipun belum merata. Nanti mungkin tugas dari dpc selaku kepanjangan tangan dari dpp dia akan memberikan informasi strategis berkaitan dengan pasar, pedagang, UMKM, PKL dan sebagainya. Ini bagian terbaik dari Pak Prabowo memunculkan sayap partai berupa Papera dengan semangat beliau ingin membuat masyarakat semakin maju dan sejahtera," tandasnya.

Baca lagi:Prabowo Dianggap Penuhi Kriteria Calon Presiden Versi Jokowi

Sedangkan Ketua DPC Papera Kabupaten Pekalongan Jaenudin, menyatakan, sebagai sayap Partai Gerindra para pengurus siap melaksankan tugas-tugas partai untuk rakyat Kabupaten Pekalongan. "Semoga apa yang menjadi keluhan pedagang pasar bisa terealisasi dengan baik," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: