Pemkab-Kemenag Batang Salurkan 10 Juta untuk Kaum Dhuafa

Pemkab-Kemenag Batang Salurkan 10 Juta untuk Kaum Dhuafa

SERAHKAN BANTUAN - Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki dan Kepala Kemenag Batang, Akhmad Farkhan saat menyerahkan bantuan pada kegiatan Khotmil Quran.-Dhia Thufail-

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang bersama Kemenag Batang masih komit menggelar kegiatan Khotmil Quran di tingkat kecamatan.

Pada putaran ke 2, yang diselenggarakan di Masjid Baabussalam, Kecamatan Bandar, pemkab dan Kemenag menyalurkan bantuan Rp10 juta pada fakir miskin dan kaum disabilitas.

"Bantuan uang tunai ini kami serahkan dari hati yang tulus, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan. Semoga dengan bantuan ini, mereka dapat lebih ringan menjalani kehidupan dan meraih berkah dari Allah SWT," ujar Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Jumat (21/7/2023).

Kegiatan Khotmil Quran ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi juga menjadi momen berharga untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Dengan mendengarkan bacaan suci Al-Quran dari para Hafiz-Hafidza, para jamaah diharapkan bisa lebih khusyuk dalam berdoa dan beribadah.

"Mendengarkan bacaan Al-Quran sungguh menyentuh hati dan menyejukkan jiwa. Melalui ayat-ayat suci tersebut, kami berharap bisa mendapatkan hidayah dan keberkahan dalam setiap langkah kehidupan kami," tambahnya.

Tidak hanya itu, Lani juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas spiritual untuk bekal di akhirat kelak. Ia berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Batang senantiasa menghidupkan semangat berdoa dan beribadah.

"Semoga dengan niat tulus dan kesungguhan dalam berdoa di masjid ini, segala amal ibadah kita menjadi catatan yang baik untuk masa depan di akhirat. Mari kita jadikan ibadah sebagai tabungan di kehidupan akhirat nanti," tutur Lani Dwi Rejeki.

Di akhir sambutannya, Lani berharap agar kegiatan Khotmil Quran ini dapat terus berlanjut dan menggelar putaran ke-2 hanya awal dari rangkaian acara yang lebih besar.

Ia berpesan agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Batang, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dan keberkahan dari acara tersebut.

"Mari kita terus istiqomah dalam beribadah dan berdoa. Jadikan Khotmil Quran dan kegiatan keagamaan lainnya sebagai pendorong semangat kita dalam berbuat kebaikan dan membantu sesama," tutup Lani. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: