Syahdunya PRK 2023, Puluhan Ribu Jamaah Bersholawat Bersama Habib Syech

Syahdunya PRK 2023, Puluhan Ribu Jamaah Bersholawat Bersama Habib Syech

SAPA WARGANYA - Bupati Dico M Ganinduto menyampaikan sambutan dan menyapa puluhan ribu warganya yang menghadiri acara sholawat bersama Habib Syech di PRK 2023, Selasa (26/72023) malam.-red/sef-

KENDAL - Tidak hanya mengusung konsep tontonan, Pekan Raya Kendal (PRK) tahun 2023 juga menghadirkan aspek tuntunan yang mengasah jiwa. Salah satunya saat acara Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang dihadiri puluhan ribu jamaah di komplek Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa (26/72023) malam.

Gema sholawat pun memenuhi seluruh komplek stadion dan sekitarnya. Pasalnya ada kurang lebih 30 an ribu jamaah yang asyik masyuk melantunkan sholawat bersama, menambah syandu suasana malam di lokasi PRK 2023.

Selain warga, acara juga dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Forkopimda Kendal, para Habib dan para Kiai di Kabupaten Kendal, organisasi keagamaan, dan yang lainnya.

Bupati Dico yang duduk berdampingan dengan Habib Syech, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah urun andil dalam pelaksanaan PRK tahun 2023. Harapannya, event besar ini tetap berjalan aman dan lancar sampai akhir.

"Alhamdulillah pada malam hari ini acara sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Asegaf yang hadir sangat luar biasa, yaitu mencapai sekitar 30 ribu orang lebih. Semoga Pemerintah Kabupaten Kendal beserta dengan masyarakatnya selalu mendapatkan keberkahan dan ridho Allah SWT," ungkap Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyempatkan untuk meminta ziyadah doa kepada para Kiai, para Habib, dan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, agar di Hari Jadi ke-418 tahun Kabupaten Kendal semakin baik, pembangunannya semakin meningkat, dan tentunya InsaAllah masyarakatnya lebih sejahtera lagi.

"Saya juga meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal beserta stakholder terkait, agar terus bisa menjaga amanah dan istikomah apa yang menjadi tugasnya masing-masing, dan memberikan kontribusi yang terbaik terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal," pinta Bupati Kendal.

Tak lupa, ia juga menyampaikan, bahwa tema Pekan Raya Kendal Tahun 2023 ini adalah "Berdaya, Berkarya dan Bergembira", memberdayakan para pelaku UMKM dengan menampilkan potensi yang ada di Kabupaten Kendal, menampilkan karya-karya terbaik dalam kegiatan ini, dan bergembira bersama dengan melantunkan sholawat pada malam hari ini, sehingga Kabupaten Kendal akan lebih aman dan baik lagi.

Bupati Dico berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kendal untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan dilingkungannya masing termasuk pada acara malam hari ini.

Acara dilanjutkan dengan sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten Kendal juga memberikan hadiah umroh kepada 2 orang beruntung yang hadir dalam acara sholawat. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: