Terima Tim Unicef Indonesia, Wali Kota Tegaskan Upaya Perlindungan Anak Terus Digerakkan

Terima Tim Unicef Indonesia, Wali Kota Tegaskan Upaya Perlindungan Anak Terus Digerakkan

DIALOG - Wali Kota Pekalongan menerima perwakilan Tim Unicef Indonesia yang melakukan monitoring di Kota Pekalongan.-Ainul Atho-

KOTA - Tim perlindungan anak Unicef Indonesia melakukan monitoring pelaksanaan program Safe And Friendly Environment For Children (SAFE4C) dan pencegahan Online Child Sexual Exploitation and Abuse (OSCEA) di Kota Pekalongan. Kedatangan Tim Unicef bersama dengan rombongan disambut oleh Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, di kantor Wali Kota kemarin.

Wali Kota mengungkapkan, di tahun 2023 Kota Pekalongan mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat nindya. Untuk itu pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya melakukan pemenuhan hak anak. "Pemenuhan hak anak terus kami lakukan, termasuk penangan banjir rob, kami pastikan on the track, sekolah yang terdampak rob sudah semakin terkurangi,” katanya.

Mas Aaf, sapaan akrabnya menambahkan, Pemkot Pekalongan terus melakukan evaluasi dan perbaikan. Ia berharap dengan adanya sinergi antara pemkot, OPD dan Unicef dapat menjadikan Kota Pekalongan semakin baik dalam memberikan perlindungan dan hak bagi anak-anak, sehingga dapat meningkat prestasi KLA menjadi kategori utama.

Upaya pemenuhan hak anak di Kota Pekalongan mendapat dukungan dari Unicef. Perwakilan Unicef, Milen mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pekalongan atas komitmen dan segala upaya dalam melindungi anak-anak dari kekerasan, pelecehan dan eksploitasi.

Dalam kunjungan ini, sebelum berkoordinasi dengan Wali Kota tim Unicef bersama DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, DPMPPA Kota Pekalongan serta Yayasan Setara dan Yayasan Berdaya melakukan deklarasi 15 sekolah Internet Sehat dan Aman (INSAN) di MA Hifal Pekalongan dan dilanjutkan deklarasi bersama keluarahan internet aman di Kelurahan Banyurip.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: