Bareng UMKM, Gelar Belajar Bersama Bikin Buket Jadi Potensi Peluang Usaha

Bareng UMKM, Gelar Belajar Bersama Bikin Buket Jadi Potensi Peluang Usaha

Keseruan - Keseruan belajar bersama membuat buket yang digelar Bazar UMKM Pekalongan Raya di Yogya Mall Pekalongan.-FOTO-Dok. UMKM Pekalongan Raya

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN - Kerajinan membuat buket menggunakan uang kini menjadi tren yang digandrungi dari berbagai kalangan. Melirik keuntungan tersebut, Bazar UMKM Pekalongan Raya meningkatkan kreativitas inovasi bisnis kekinian gelar pelatihan belajar bersama membuat Bouquet atau buket jadi potensi peluang usaha.

Pelatihan yang dibuka secara umum dengan turut menggandeng para UMKM Pekalongan Raya ini berlangsung di Yogya Mall Pekalongan, Jumat (28/7/2023).

Koordinator UMKM Pekalongan Raya, Riana Yuli Astuti mengungkapkan pelatihan ini merupakan bagian kegiatan dari bazar UMKM yang tengah berlangsung di Yogya Mall hingga 4 Agustus 2023 mendatang.

"Ini merupakan giat pelatihan yang bazar adakah. Dan ini kali kedua pelatihan di Yogya Mall, sebelumnya sudah digelar pelatihan membuat bunga stoking dan kini membuat buket uang," kata Riana.

Menurutnya, pelatihan ini digelar sebagai upaya para milenial untuk fokus berwirausaha untuk mendorong percepatan lapangan kerja baru. Ditambah lagi usaha buket terus berkembang dengan omzet yang cukup menjanjikan.

"Alhamdulillah antusias peserta luar biasa ikut pelatihan, dimana untuk pelatihan stoking sebelumnya ada 12 peserta dan ini ada sekitar 15 peserta," katanya.

Dalam pelatihan ini, Riana menyampaikan masing-masing peserta mendapatkan alat dan bahan untuk membuat buket uang, mulai dari kertas dengan berbagai ukuran, tali, dan uang mainan. Dimana hasil belajar bersama nantinya bisa dibawa pulang peserta.

"Semangat peserta membuat kerajinan dengan hasil pelatihan yang keren-keren bikin kami senang. Lewat pelatihan bersama ini mudah-mudahan ilmu yang di dapat bisa bermanfaat. Dan mampu membuka peluang usaha baru bagi mereka," harapnya.

Hasil akhir kegiatan para peserta mahir dan dapat berkreasi sendiri mengembangkan bakat serta keterampilan dalam pembuatan buket.(ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: