Halal Bihalal UMKM Pekalongan Raya, Hadirkan Bazar hingga Show Produk Lokal

Halal Bihalal UMKM Pekalongan Raya, Hadirkan Bazar hingga Show Produk Lokal

Halal bihalal- Halal bihalal yang dilakukan Forum Komunikasi (FK) UMKM kota Pekalongan yang berlangsung di lantai dasar Transmart Pekalongan, Kamis (2/5/2024).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Forum Komunikasi (FK) UMKM Kota Pekalongan menggelar kegiatan halal bihalal UMKM Pekalongan Raya yang dikemas meriah berlangsung di lantai dasar Transmart Pekalongan, Kamis (2/5/2024).

Tidak hanya kegiatan Halal Bihalal, dalam kesempatan ini pula dibukalah kembali atau re-opening Pojok UMKM Pekalongan Raya yang berada di Transmart Pekalongan. Hadir lengkap dengan kegiatan bazar hingga parade show produk-produk lokal di Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Pemalang Amankan WNA Asal China Tinggal di Batang dan Diduga Miliki KTP elektronik

Turut hadir dan membuka acara Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya mengaku senang bahwa dirinya bisa hadir bersilaturahmi dengan para pelaku UMKM Kota Pekalongan yang tergabung pada FK UMKM Kota Pekalongan ini.

"Disini ada semua, tidak hanya bidang kuliner, ada bidang batik, craft maupun juga fashion, Harapannya nanti dengan dibukanya kembali atau re-opening Pojok UMKM ini dari pelaku UMKM bisa meningkatkan kemandirian serta bisa mensejahterakan ekonomi di Kota Pekalongan," ungkap Inggit.

BACA JUGA:Kawasan Industri di Kabupaten Tegal Masih Dipaksakan

Masih dalam rangka memperingati hari Kartini,  Inggit juga berpesan bahwa di mana saat ini banyak dari mereka para perempuan yang menjadi pelaku UMKM ataupun pengelolaan usaha. Diharapkan para perempuan tersebut mampu berdaya, memiliki skill, dan juga mampu berkembang meningkatkan kreativitas.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Air Mawar dalam 1 Malam, Cuma 3 Langkah Wajah Kencang Bebas Keruta

"Mudah-mudahan kita bisa menjadi perempuan-perempuan hebat seperti ibu kita Kartini. Dan sukses selalu untuk para UMKM di Kota Pekalongan dan kedepan bisa selalu sinergi dengan Dekranasda maupun pemerintah Kota Pekalongan baik Dindagkop-UKM ataupun Dinperinaker bersama memajukan Kota Pekalongan," tandasnya. 

Sementara itu Ketua FK UMKM Kota Pekalongan, Abdurahman mengatakan bahwa FK UMKM kota Pekalongan ini merupakan wadah organisasi bagi para pelaku UMKM di Kota Pekalongan. Yang sudah memiliki badan hukum dan berjejaring dengan seluruh UMKM baik pada tingkat daerah, provinsi bahkan Pusat.

BACA JUGA:Gelar Patroli saat Jam Rawan, Polsek Wiradesa Pastikan Keamanan Wilayah

"Saat ini untuk anggota sudah ada ratusan yang terdiri dari berbagai bidang usaha baik fashion, kuliner hingga craft dan lainnya. Istilahnya Palugada atau apa (yang) lu (mau), gue ada," ungkap Ketua FK UMKM Kota Pekalongan, dalam sambutannya.

Bahkan menurutnya, selain berfungsi sebagai jejaring bisnis FK UMKM Kota Pekalongan ini juga sebagai forum edukasi dan lainya.

BACA JUGA:160 Karyawan Korban PHK PT Gajah Duduk di Pekalongan Tuntut Uang Kompensasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: