Empat Ruko Ludes Terbakar, Damkar Sempat Kesulitan Cari Sumber Air

Empat Ruko Ludes Terbakar, Damkar Sempat Kesulitan Cari Sumber Air

PADAMKAN API - Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Pekalongan sedang berusaha memadamkan kobaran api yang membakar empat ruko di Jl Dr Wahidin, Noyontaansari, Kota Pekalongan pada Sabtu dini hari (29/7/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Sebanyak empat buah rumah toko (ruko) yang berlokasi di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan pada Sabtu dini hari (29/7/2023) ludes terbakar.

Saksi mata, Mallaya Gema Wahyu, mengatakan awalnya dirinya melihat ada asap yang keluar dari salah satu ruko. Setelah dicek, ternyata ada kobaran api di dalam ruko yang digunakan untuk jualan martabak. "Kemudian saya melapor ke damkar, tapi api sudah semakin membesar," katanya.

Keempat ruko yang terbakar itu, masing-masing adalah untuk jualan martabak, souvenir, cat, dan satunya lagi untuk gudang.

Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Pekalongan menerima laporan kejadian itu sekitar pukul 00.26 WIB. Damkar kemudian mengerahkan dua unit armada ke lokasi.

"Kami sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api karena selain faktor air, juga banyaknya material yang mudah terbakar dan juga terdapat bahan kimia," kata Wirnawansyah, anggota Regu 4 Damkarmat Kota Pekalongan.

Setelah kurang lebih 1 jam, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pekalongan Timur, Kompol Akhwan Nadzirin, menuturkan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Saat kejadian, keempat ruko tersebut dalam kondisi tutup dan tidak ada aktivitas di dalamnya.

Untuk penyebab pasti dari kebakaran tersebut, ungkap Kapolsek, masih dalam penyelidikan. Namun ada dugaan, kebakaran disebabkan adanya kebocoran gas di salah satu ruko tersebut. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: