17 Orang Calon Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Selatan Disepakati

17 Orang Calon Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Selatan Disepakati

MUSYPIMCAB - Musyawarah Pimpinan Cabang (Musypimcab) pada tanggal 6 Agustus 2023 di Kompleks SD Muhammadiyah 01 Kuripan Kidul Pekalongan Selatan.-sep-

KOTA - Sebanyak 17 orang calon Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Selatan periode 2023-2028 disepakati. Keputusan tersebut muncul dalam acara musyawarah pimpinan cabang Pekalongan Selatan Ahad 6 Agustus 2023 di kompleks SD Muhammadiyah 01 Kuripan Kidul Pekalongan Selatan.  

Mereka berjumlah 17 orang, berturut-turut sesuai abjad: Akhadi Cahyadi,  Arif Sulaiman, Dian Wahyudi, Dzakiron, Fadloli, Heri Kuswanto, Khaeron, Masrukhin, Milad Hasbi Fikri, Mukti, M. Afief, M. Baihaqi, Nova Kurniadi, Sajidin, Saeful Rizal, Suparji, dan Wardiyanto.

Adapun kandidat calon PCA (Pimpinan Cabang Aisyiyah) Pekalongan Selatan diputuskan secara mufakat dengan pimpinan sidang Ny Balgis dan Fitriyah, yaitu 23 orang.

Nama-nama secara urut abjad adalah Balgis, Dwi Ari, Eni Rosiana, Fahnur, Fitriyah, Hanifah, Kriswanti, Lasmiyati, Lestari Widiastuti, Mis Shobah, Mumtahinah Hayati, Musliyah, Nur Chasanah, Nurma Dian Lestari, Nurul Hidayah, Nuzul Rohmah, Siti Khodijah, Sumilah, Tadzkiroh, Tatik darmini, Umiyati Enaningrum, Wahyuningsih, dan Wanipah.

Kegiatan tersebut dihadiri para pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan, yaitu Ketua PDM Kota Pekalongan Dr. M. Hasan Bisyri yang menutup dengan doa, tabligh akbar oleh Pasrum Affandi, pengurus PDM Tubagus M. Sadaruddin, Ketua Panitia Pengarah (SC) Syafruddin Chaniago, ST.

Musyawarah Pimpinan Cabang (Musypimcab) Kec Pekalongan Selatan 6 Agustus 2023 di Kompleks SD Muhammadiyah 01 Kuripan Kidul Pekalongan Selatan bertemakan “Memajukan Pekalongan Selatan dan Mencerahkan Semesta”.

“Dalam suksesi ini kami sangat berharap pimpinan cabang yang terpilih dapat melanjutkan sekaligus meningkatan kualitas, reputasi dan prestasi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Pekalongan Selatan untuk mewujudkan pencerahan umat dan kepedulian bagi sesama,” kata Haji Fadloli, AMd.Gz., Ketua PCM Pekalongan Selatan di sela-sela pelaksanaan rapimcab dengan penuh semangat.

Pembicara pada tabligh akbar Drs. K.H. Jumari Alngluwari sebagai wakil ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Tengah mengatakan,  Muhammadiyah memilih jalan yang mendaki dan sukar. Artinya Muhammadiyah harus terus berjuang dan berkomitmen di jalan yang benar.

"Allah-lah yang berkuasa atasnya dan melihat setiap perbuatannya. Bukankah kami telah menjadikan untuknya sepasang mata untuk membantunya melihat sekeliling, dan lidah dan sepasang bibir untuk memungkinkannya mencecap, berbicara, dan memberi penjelasan kepada orang lain." tegas Jumari.

Pada Musypimcab ini membahas pada tanggal 13 Agustus 2023 diadakan pemilihan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pekalongan Selatan dalam bentuk pleno yang terdiri dari 9 (Sembilan) orang. 

Salah satu agenda yang dibahas dalam musypimcab adalah membahas tata tertib muyarawah cabang dan penentuan calon pleno pimpinan cabang baik Muhammadiyah maupun Aisyiyah untuk periode 5 (lima tahun) ke depan.

Ketua Panitia Pelaksana M. Afief, S.Pd.I., menuturkan alhamdulillah  pelaksanaan musypimcab berjalan dengan lancar walaupun terkadang dibumbui dengan diskusi-diskusi yang cukup panas tapi konstruktif, yang akhirnya dapat disepakati semua keputusan secara musyawarah mufakat. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: