Kreatif, DPMPTSP Gerak Jalan Sehat Sembari Pungut Sampah

Kreatif, DPMPTSP Gerak Jalan Sehat Sembari Pungut Sampah

PUNGUT SAMPAH - DPMPTSP Kota Pekalongan mengadakan gerak jalan sehat sembari memungut sampah, Jumat pagi (11/8/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan melaksanakan gerak jalan sehat sembari memungut sampah, Jumat pagi (11/8/2023). 

Selain mendapatkan tubuh yang prima, dari kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar terutama dalam penanganan sampah anorganik.

Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan Beno Heritriono mengungkapkan kegiatan ini merupakan program pembinaan SDM pegawai DPMPTSP yang rutin dilaksanakan setiap bulan. Terutama dalam rangka lebih meningkatkan kepedulian para pegawai ASN maupun non ASN terhadap lingkungan sekitarnya serta mendorong masyarakat untuk melakukan hal serupa. 

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung Program Pemerintah Kota Pekalongan dalam mewujudkan Kota Bebas Sampah dan mendorong masyarakat untuk Gerakan Pilah Sampah. Sehingga, pada saat petugas sampah datang mengambil sampah bisa lebih mudah," tutur Beno.

Beno mengungkapkan pihaknya sudah membiasakan para pegawainya untuk memilah sampah terutama sampah anorganik yang harus dimulai dari tempat tinggalnya masing-masing. 

Gerak jalan sehat sembari pungut sampah ini diikuti 45 orang tenaga ASN dan non ASN DPMPTSP Kota Pekalongan. Adapun rute jalan sehat sembari pungut sampah ini start dari Kantor DPMPTSP - Jalan Kurinci- Jalan Permata-Jalan Nikel Perumahan Podosugih- Kantor BPJS Kesehatan-Kantor Kejaksaan Negeri dan finish kembali di Kantor DPMPTSP. 

Dalam kegiatan ini, DPMPTSP juga memberikan hadiah apresiasi dan doorprize bagi tim yang paling banyak mengumpulkan sampah.

"Ini juga wujud kebersamaan kami dan dorongan untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di internal kami juga kami rutin melakukan kegiatan kebersihan di kantor, membuang sampah pada tempatnya dan pilah sampah," tandasnya. (way).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: