Kontes Ayam Hias Ekor Lidi Kembali Digelar

Kontes Ayam Hias Ekor Lidi Kembali Digelar

KONTES - Kopali Kabupaten Pekalongan raya bakal kembali menggelar kontes Ayam Hias di Lapangan belakang GPU Kajen. -Triyono-

KAJEN - Komunitas Pecinta Ayam Ekor Lidi Indonesia (Kopali) Kabupaten Pekalongan Raya bakal kembali menggelar kontes Ayam Hias di Lapangan belakang GPU Kajen. Mini kontes Ayam lidi akan diikuti 5 Kopali di Jawa Tengah pada 3 September 2023 mendatang. 

Lima Kopali tersebut adalah dari Kopali Pekalongan Raya meliputi Kabupaten/Kota Pekalongan, Batang, Pemalang. Kemudian Daerah Kopali Semarang Raya yaitu Ungaran, Kopali Brebes, Wonosobo, Banjarnegara. Adapun kegiatan akan dimeriahkan penampilan hiburan dangdut. 

Panitia Pelaksana Mini Kontes Ayam Hias Kopali, Lukman menyampaikan, kegiatan dilaksanakan sebagai sarana edukasi masyarakat bahwa tidak semua ayam jago dijadikan aduan atau sabung. Namun ayam jago bisa dilihat dari keindahan ekornya untuk dilombakan. 

"Kegiatan ini untuk menyalurkan hobi pecinta Ayam Ekor Lidi di Kabupaten Pekalongan Raya dan empat Kopali yaitu Brebes, Semarang Raya, Banjarnegara dan lainnya, "terang dia, ketika ditemui Selasa (15/8/2023) . 

Dikatakan, kegiatan kali ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI dan Kabupaten Pekalongan yang ke 401. Kemudian kontes juga sebagai tidak lanjut acara sebelumnya yang pernah digelar di GPU Kajen.  "Bagi masyarakat yang mempunyai atau hobi ayam ekor lidi bisa ikut untuk memeriahkan acara pada Minggu 3 September 2023," ajaknya.(Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: