Cuaca Panas, Lapangan Sepakbola dan Kebun Tebu di Jetak Kidul Pekalongan Kebakaran

Cuaca Panas, Lapangan Sepakbola dan Kebun Tebu di Jetak Kidul Pekalongan Kebakaran

Petugas Damkar Kabupaten Pekalongan padamkan sisa-sisa api yang membakar lapangan di Desa Jetak Kidul.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Cuaca panas ekstrem akibat dampak el nino membuat rumput lapangan mengering sehingga mudah terbakar. Diduga akibat percikan api mesin pemotong rumput dengan batu saja sudah mampu membakar rumput lapangan sepakbola di Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Plt Kapolsek Wonopringgo Iptu Turkhan, Rabu, 16 Agustus 2023, mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi di sebuah lapangan sepakbola di Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Padahal, lokasi lapangan itu berdekatan dengan kebun tebu. Sehingga api dengan cepat merembet ke sebagian kebun tebu itu.

Dijelaskannya, kejadian bermula ketika salah satu warga membersihkan lapangan bola dengan menggunakan alat pemotong rumput. Selanjutnya, tiba-tiba terdengar bunyi letusan dan membakar tumpukan rumput yang dipotongnya.

“Karena kondisi panas dan angin kencang, api dengan cepat menyebar ke sebagian lapangan hingga ke lahan tebu,” ujar Iptu Turkhan.

Baca juga:Kebakaran Lahan Kian Marak di Pekalongan, Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan!

Polsek Wonopringgo yang menerima laporan adanya kebakaran segera menghubungi petugas Damkar Kabupaten Pekalongan. Polisi dan Damkar yang berada di lokasi segera memadamkan kobaran api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkap Plt Kapolsek Wonopringgo.

Terkait peristiwa itu, Iptu Turkhan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena di musim kemarau ini rawan terjadi kebakaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: