Bagus untuk Kulit dan Pencernaan? Ini 5 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan Tubuh yang Sayang Diabaikan

Bagus untuk Kulit dan Pencernaan? Ini 5 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan Tubuh yang Sayang Diabaikan

ilustrasi manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh-tangkapan layar-pixabay.com

RADARPEKALONGAN – Ada beberapa manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu tahu. Buah dengan warna kuning yang berbau khas ini menyimpan berbagai kandungan baik yang bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Meskipun buah nangka jarang dijadikan sebagai camilan buah yang poluler layaknya pisang, apel, pir, atau mangga, konsumsi buah nangka memiliki efek positif yang sayang untuk dilewatkan. Kamu juga bisa mengkreasikannya menjadi aneka camilan lain jika tidak ingin mengonsumsi biasa.

Misalnya dengan membuat panckake buah nangka, dijadikan campuran dalam sop buah, atau topping makanan lain sehingga rasa dan gizinya lebih varian. Sebelum mengetahui apa saja manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh, ketahui terlebih dahulu kandungan yang ada di dalamnya.

Kandungan Nutrisi Buah Nangka

1 porsi buah nangka dengan berat 150 gram memiliki kalori sejumlah 160 kkal. Kandungan lain yang ada di dalam buah kuning ini meliputi beberapa nutrisi berikut:

Vitamin A, B2, B3, B6, dan C

  • Serat
  • Protein
  • Karbohidrat kompleks
  • Mineral magnesium, mangan, kalium, dan tembaga
  • Lemak dalam jumlah sedikit

Manfaat Buah Nangka

Nah, dengan berbagai kandungan tadi ada beberapa manfaat buah nangka untuk kesehatan yang perlu kamu tau sebagai berikut:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh kamu. Manfaat tersebut di dapatkan karena kandungan vitamin C yang ada pada buah nangka bisa untuk antibakteri dan memperkuat sistem imunitas di dalam tubuh serta meningkatkan fungsinya.

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini 5 Alasan Sering Mengalami Gejala Masuk Angin yang Sering Disalah Pahami, Ternyata Berbahaya

Dengan kekebalan tubuh atau imunitas yang baik maka tubuh akan dengan mudah terhindar dari berbagai penyakit dan infeksi yang berbahaya. Bisa dikatakan, kamu tidak akan mudah sakit.

2. Melancarkan Pencernaan

Selain kekebalan tubuh yang meningkat, manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh juga bagus untuk menjaga fungsi pencernaan. Hal Ini karena buah nangka memiliki kandungan serat yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: