Serunya Perlombaan Tasyakuran Tahun ke-4 DPRD Kabupaten Pekalongan 2019-2024, dari Lomba Karaoke hingga Fashio

Serunya Perlombaan Tasyakuran Tahun ke-4 DPRD Kabupaten Pekalongan 2019-2024, dari Lomba Karaoke hingga Fashio

Lomba fashion show di DPRD Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019 - 2024 gelar tasyakuran tahun keempat dilantik jadi wakil rakyat pada tanggal 14 Agustus 2023. Selain doa bersama dan pemotongan tumpeng, tasyakuran ini diisi dengan berbagai perlombaan mulai dari lomba karaoke, fashion show, pantun, hingga lomba menyajikan nasi goreng.

Tak hanya diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dan keluarga, perlombaan itu diikuti pula oleh seluruh pegawai di lingkungan Sekwan DPRD Kabupaten Pekalongan mulai dari ASN hingga PHL. 


Ketua DPRD Hindun serahkan piala untuk juara pertama menyajikan nasi goreng.-Hadi Waluyo-

Tiap perlombaan berjalan seru dan asik. Di lomba karaoke, misalnya, tiap peserta bisa sesukanya memilih lagu andalan untuk dinyanyikan. Namun dalam praktiknya, lagu yang dipilih ternyata sudah dinyanyikan peserta lainnya. Tak pelak, peserta ini gelagapan untuk menyiapkan lagu baru.

Dalam lomba karaoke ini, anggota DPRD dari Fraksi PKB Fatkhiana Dewi berhasil jadi juara pertama. Ia menyanyikan lagu Nicke Astrea dengan judul Biar Semua Hilang. Juara kedua Hermawan yang membawakan lagu Puteri. Dan juara ketiga diraih Taufik Rizal, anggota DPRD dari Fraksi PDIP dengan lagu Luntur.

Baca juga:Tasyakuran Tahun ke-4 DPRD Kabupaten Pekalongan 2019-2024, 3 Fungsi Dewan Dilaksanakan dengan Baik

Tak kalah menariknya lomba fashion show. Ternyata anggota DPRD Kabupaten Pekalongan pun piawai berlenggak lenggok di atas catwalk bak peragawati beneran. Peserta lomba ini sebagian besar mengusung tema kebaya dengan balutan busana muslim. Maka tak heran, para legislator yang biasanya tegas saat bekerja bisa tampil anggun dengan balutan kebaya muslimnya.  


Wakil Ketua DPRD Sumar Rosul berikan piala untuk juara pertama lomba karaoke.-Hadi Waluyo-

Untuk juara pertama lomba fashion show diraih anggota DPRD dari Fraksi PAN, Shinanta Previta. Disusul juara kedua Dewi Eko S dan juara ketiga diraih oleh Ny Dodiek. 

"Ada lomba dadakan juga. Kita ndak siap tiba-tiba disuruh lomba pantun berbalas. Yang juara saya sendiri, keduanya Bu Siti Masruroh (istri anggota DPRD Abdul Munir), dan juara ketiga Taufiq Rizal," terang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul, ditemui Jumat, 18 Agustus 2023.

Untuk lomba menyajikan nasi goreng, juara pertama diraih Komisi 3, juara kedua diraih Komisi 2, dan juara ketiganya diraih oleh Komisi 1. Juri dari lomba ini ialah unsur Forkompinda seperti Sekda M Yulian Akbar, perwakilan Polres Pekalongan, Kejaksaan, dan lainnya yang hari itu hadir untuk giat paripurna di DPRD Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: