Tasyakuran Tahun ke-4 DPRD Kabupaten Pekalongan 2019-2024, 3 Fungsi Dewan Dilaksanakan dengan Baik

Tasyakuran Tahun ke-4 DPRD Kabupaten Pekalongan 2019-2024, 3 Fungsi Dewan Dilaksanakan dengan Baik

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun serahkan potongan tumpeng ke Dewan senior HM Mochtar saat tasyakuran tahun ke-4 DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - DPRD Kabupaten Pekalongan gelar tasyakuran tahun ke-4 DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024 di Gedung Dewan, Senin, 14 Agustus 2023.

Tasyakuran dilaksanakan dengan sederhana. Hanya pemotongan tumpeng dan doa bersama, dilanjut keakraban keluarga besar DPRD Kabupaten Pekalongan dengan aneka perlombaan.

"Tasyakuran tahun ke-4 ini dilaksanakan sederhana. Hanya pemotongan tumpeng nasi kuning dilanjutkan doa bersama. Setelah itu lomba-lomba untuk keakraban," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun, mengatakan, tanggal 14 Agustus adalah tanggal dilantik jadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Sudah empat tahun DPRD Kabupaten Pekalongan melaksanakan kewajibannya dalam rangka mengemban amanah dari masyarakat. 

Baca juga:DPRD Kabupaten Pekalongan Bahas Raperda Pajak dan Retribusi, Ada 13 Objek Pajak akan Dipungut Pemda di 2024

"45 orang Alhamdulillah sudah melaksanakan tugasnya sesuai fungsi kita, fungsi budgeting, legislasi juga fungsi pengawasan sudah kita laksanakan. Produk-produk perda sudah ada dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga bisa menjadi payung hukum dalam melaksanakan pembangunan," ujar Hindun. 

Dikatakan, fungsi budgeting selama empat tahun berjalan dengan baik, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik. Ia berharap, di sisa satu tahun ini DPRD Kabupaten Pekalongan bisa lebih memantapkan kinerjanya dengan lebih baik. Untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Di tahun 2024 itu kan ada pemilu legislatif, tentu lima tahun yang akan datang mudah-mudahan bisa menyelesaikan tugas-tugas kita dengan baik dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Kita tahun keempat, tinggal satu tahun lagi untuk masuk tahun kelima. Harapan kita di tahun ini tentu lebih bisa memantapkan kinerjanya dengan baik," tandasnya.

Baca lagi:Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun Terima Penghargaan The Best Legislator Award 2023

Ia berharap di sisa satu tahun ini bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat, terutama membawa kesejahteraan bagi masyarakat. "Kita punya 45 anggota DPRD, empat pimpinan DPRD dan 41 anggota DPRD, yang semuanya memiliki dapil masing-masing sesuai dengan ketika dilantik sudah melakukan sumpah jabatan akan memperjuangan masyarakatnya untuk mendorong aspirasi agar bisa terealisasi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: