UIN Gus Dur Teken MoU dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

UIN Gus Dur Teken MoU dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

KERJA SAMA - UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan menjalin kerja sama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada Jumat (18/8/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) jalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat (18/8/2023).

Penandatangan nota kesepahaman atau MoU secara langsung oleh Rektor UIN Gus Dur Pekalongan Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., dengan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof. Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag., pukul 08.00 WIB di Ballroom Hotel Santika, Kota Pekalongan.

MoU ini sebagai upaya membangun kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan sumber daya manusia, sesuai dengan tugas, fungsi dan wewenang masing-masing. Adapun masa berlaku MoU untuk jangka waktu 5 tahun ke depan.

MoU ini diharapkan akan menjadi dasar bagi upaya kolaboratif yang lebih erat antara UIN Gus Dur dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dengan tujuan akhir memajukan pendidikan tinggi dan sumber daya manusia ke tingkat yang lebih tinggi. 

"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen bersama, kita melangkah menuju masa depan yang lebih cerah," ungkap Prof. Zaenal.

Prof. Zaenal berharap melalui MoU ini kedepannya Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat diwujudkan dengan lebih baik, dan sumber daya manusia akan lebih siap menghadapi tantangan global di masa depan.

"Penandatanganan MoU ini adalah langkah monumental dalam mengangkat kualitas pendidikan tinggi," pungkasnya.

Penandatangan MoU didampingi Wakil Rektor III dan Direktur Pascasarjana UIN Gus Dur Pekalongan dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, serta disaksikan oleh seluruh peserta Forum PTKIN Jawa Tengah, Ponorogo dan Cirebon. 

Prosesi pendangan MoU tersebut bersamaan dengan acara Fokus Group Discussion (FGD) Penguatan Bidang Akademik, Keuangan dan Kelembagaan PTKIN Jawa Tengah, Ponorogo dan Cirebon.

FGD ini diikuti 7 ikuti sebanyak 7 PTKIN, diantaranya; UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, UIN Raden Mas Said Surakarta, UIN Salatiga, IAIN Cirebon, IAIN Ponorogo dan IAIN Kudus.

Acara diikuti jajaran Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Biro, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga dan Ketua DWP di lingkungan PTKIN Jawa Tengah, Ponorogo dan Cirebon (Jateng Ponci). (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: