Simak 4 Manfaat Minum Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan, Atasi Penyakit Batu Ginjal Hingga Menurunkan Kolesterol

Simak 4 Manfaat Minum Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan, Atasi Penyakit Batu Ginjal Hingga Menurunkan Kolesterol

manfaat minum air kelapa muda-Freepik-https://www.freepik.com/free-photo/glass-coconut-water-put-dark-wooden-background_10991997.htm#query=Air%20kelapa&position=0&from_view=search&track=ais

RADARPEKALONGAN – Inilah beragam manfaat minum air kelapa muda yang harus kamu ketahui.

Ada berbagai manfaat minum air kelapa muda untuk kesehatan. Salah satunya yakni dapat mencegah terjadinya penyakit batu ginjal dan mampu mencegah infeksi saluran kemih.

Tetapi tak hanya itu saja, minuman yang identik dengan pantai dan juga suasana yang terik ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa, diantaranya ternyata mampu menurunkan kolesterol hingga menjaga kesehatan jantung.

Sebetulnya baik kelapa muda ataupun tua ternyata memiliki manfaat kesehatan yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah kandungan air pada kelapa dan rasa.

Pada kelapa tua ini biasanya mempunyai sedikit air dan lebih banyak dagingnya yang juga lebih keras. Dalam minuman air kelapa ini, kandungan gula dapat berkurang ketika kematangan buah kelapa bertambah.

BACA JUGA:Jangan Kaget, Ternyata Ada 19 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan Tubuh! Apa Saja? Langsung Cek di Sini

Yuk langsung saja kita ke pembahasan yang utama yakni ulasan tentang manfaat minum air kelapa muda untuk kesehatan tubuh.

Manfaat minum air kelapa muda

1.    Mampu mencegah terjadinya penyakit batu ginjal

Salah satu manfaat minum air kelapa muda yakni dapat mencegah terjadinya batu ginjal. Hal ini dikarenakan air kelapa mampu meningkat buang air kecil kalium, klorida, dan kandungan sitrat.

Hal ini berarti, manfaat minum air kelapa muda juga dapat menjaga kemungkinan pembentukan batu ginjal supaya tetap rendah.

Minum air putih yang banyak dan rutin tentu akan sangat baik untuk kesehatan ginjal. Tetapi jika air putih cukup untuk dapat mendukung fungsi pada ginjal, minum air kelapa muda ternyata lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

2.    Mampu menghalau radikal bebas

salah satu manfaat minum air kelapa muda yakni dapat menghalau radikal bebas. selama proses metabolisme, ternyata tubuh juga menghasilkan sel-sel yang berbahaya seperti halnya radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: