Simak 4 Manfaat Minum Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan, Atasi Penyakit Batu Ginjal Hingga Menurunkan Kolesterol

Simak 4 Manfaat Minum Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan, Atasi Penyakit Batu Ginjal Hingga Menurunkan Kolesterol

manfaat minum air kelapa muda-Freepik-https://www.freepik.com/free-photo/glass-coconut-water-put-dark-wooden-background_10991997.htm#query=Air%20kelapa&position=0&from_view=search&track=ais

Adapun produksi sel ini dapat meningkat ketika tubuh sedang mengalami stress ataupun sakit. Ketika terlalu banyak kandungan radikal bebas, tubuh dapat mencapai kondisi stres oksidatif yang mampu menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh yang sehat.

Kandungan antioksidan pada air kelapa ini memiliki manfaat minum air kelaoa muda yakni dapat meredakan efek stres oksidatif ini sehingga dapat menangkal zat radikal yang cukup berbahaya.

Namun memang potensi antioksidan pada air kelapa ini masih dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut dikarenakan belum ada penelitian yang menguji secara langsung potensi ini kepada manusia.

BACA JUGA:Bikin Perut Nyaman, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Asam Lambung, Bagaimana Caranya? Simak Penjelasannya di Sini

3.    Mampu memperlambat penuaan

Salah satu manfaat minum air kelapa muda yakni dapat memperlambat penuaan dini. Hal ini membuktikan bahwa manfaat minum air kelapa muda ini ternyata juga sangat bagus untuk kecantikan.

Manfaat minum air kelapa muda dapat membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan juga terlihat lebih muda.

Hal tersebut dikarenakan kandungan sitokinin, yang merupakan salah satu hormon pertumbuhan pada air kelapa ini memiliki fungsi guna mengatur pertumbuhan, perlembangan hingga penuaan pada sel.

Selain itu, kandungan sitokinin pada air kelapa ini juga memiliki efek anti penuaan, anti karsinogenik dan juga anti trombotik atau anti pembekuan pada darah.

Inilah yang menjadi penyebab bahwa kelapa juga disebut sebagai makanan yang dapat menunda penuaan dini pada kulit.

Tak berhenti sampai disitu saja, karena kandungan sitpokinin ini mampu menyeimbangkan kadar pH alami dalam tubuh, mampu memperkuat serta menghidrasi jaringan ikat dan juga mampu mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan usia.

4.    Dapat mengatur tekanan darah dan juga kolesterol

Adapun salah satu manfaat minum air kelapa muda untuk kesehatan tubuh yang selanjutya yakni dapat mengatur tekanan darah dan juga kolesterol.

Manfaat minum air kelapa muda salah satunya yakni mampu meningkatkan sirkulasi pada darah, mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi hingga mengurangi risiko serangan jantung hingga penyakit stroke.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan kalium yang cukup tinggi dan juga natrium yang rendah pada minuman satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: