Bupati Pekalongan Fadia Arafiq: Pekan Raya Kajen 2023 Digelar Sederhana Namun Meriah

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq: Pekan Raya Kajen 2023 Digelar Sederhana Namun Meriah

--

Pekan Raya Kajen (PRK) 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq di Alun-alun Kajen, pada Selasa (22/08/2023). Diungkapkan Bupati Fadia Arafiq bahwa PRK tahun ini digelar secara sederhana namun meriah, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan tidak mau sampai membuang dana Miliaran Rupiah untuk acara yang tidak sampai satu minggu karena lebih mementingkan uang itu untuk rakyat seperti untuk membuat jalan dan sebagainya. 

Namun meski sederhana, event tahunan yang sangat dinanti Masyarakat Kabupaten Pekalongan ini penuh hiburan disepanjang perhelatannya yaitu dari tanggal 22 hingga 27 Agustus 2023, dibuka dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 9 malam. 

“Setiap hari sampai acara ini selesai selalu ada hiburan untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan, selalu ada event-event, karena kita memang berupaya bagaimana caranya membuat para pelaku UMKM yang jualan disini biar jualannya laris dan sukses semua, itu yang dapat kami lakukan, karena kami Pemkab Pekalongan sangat mensupport para UMKM Kabupaten Pekalongan agar jauh lebih baik lagi, sehingga PRK ini ramai terus,” terang Fadia.

Dalam sambutannya Fadia berharap semua pedagang mendapatkan fasilitas yang baik, dan mendapatkan hasil yang maksimal, serta produknya lebih dikenal oleh masyarakat luas karena PRK bukan hanya dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan, tapi juga semua daerah akan datang untuk melihat.

“Saya lihat peminat PRK tahun ini jauh lebih bagus sampai melebihi jumlah kapasitas yang kami siapkan, InsyaAllah tahun depan akan kita perluas lagi kita perlebar lagi, karena kalau sekarang kebetulan Alun-Alun Kajen sedang dibangun jadi spacenya menjadi berkurang, tahun depan jumlah stand nya akan kita tambahkan berkali lipat, supaya bisa menampung para UMKM Kabupaten Pekalongan, agar bisa berkreasi dan juga beran berinovasi mengeluarkan produknya masing-masing sehingga lebih dikenal lagi,” tegas Fadia.

Sementara itu Kepala Dinkop UMKM & Naker Kabupaten Pekalongan, Siti Masruroh menyatakan bahwa rangkaian PRK tahun ini juga disempurnakan dengan event Job Fair di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen pada 23 dan 24 Agustus, dan dibuka dari Pukul 9 pagi hingga 3 sore. Ada 30 Perusahaan yang berpartisipasi dalam Job fair yang berasal dari berbagai sektor, antara lain sektor tekstil, food and beverage, penyedia layanan telekomunikasi, perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia, perusahaan perdagangan dan retail, serta Lembaga keuangan dan perbankan dengan jumlah lowongan kerja yang dibuka sebanyak 1.500 dan target pelamar 2.000 pencari kerja.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu memberikan pandangannya terhadap penyelenggaraan Pekan Raya Kajen tahun 2023.

“Saya senang sekali dan bahagia sekali melihat penyelenggaraan Pekan Raya Kajen tahun ini jauh lebih bagus dari tahun kemarin. Tahun kemarin saya cuma setengah jam doang muter. Tapi hari ini sampai saat ini saya masih disini karena saya sendiri tertarik dengan produk-produk dan semua stand-stand yang penuh,” jelasnya.

 

Ashraff juga mengekspresikan harapannya agar perhelatan ini dapat berlanjut dengan lebih meriah tahun depan.

 

“Saya berharap mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan tahun depan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: