RAHASIA Cantik Tanpa Bahan Kimia, Ini Dia 14 Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik

RAHASIA Cantik Tanpa Bahan Kimia, Ini Dia 14 Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik

Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik-Asep-

Daripada menggunakan skincare yang mengandung bahan kimia lebih baik menggunakan skincare alami tanpa efek samping.

Berikut Rahasia Cantiak Tanpa Bahan Kimia dengan 14 Skincare Bahan Alam untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik, Putih dan Mempesona

1. Skincare dari Air Mawar

Air mawar bisa dipakai untuk perawatan kulit. Kandungannya air mawar ini bisa membuat Ph kulit balance.  Tidak hanya itu, air mawar pun bisa menjadikan kulit yang kering menjadi lembab dan mengusir rasa gatal yang muncul di permukaan kulit.

Air mawar yang sudah melewati proses pengolahan dan menjadi minyak esensial, mempunyai kandungan antioksidan yang bisa menghilangkah efek radikal bebas yang bisa membuat kulit berbahaya.

Kelebihan lainnya, produk air mawar ini bisa mencegah sumbatan pada bagian pori-pori juga membantu membersihkan kulit dari berbagai macam kotoran terutama dari debu atau kotoran dari sumber lainnya.

Dampak positifnya, kulit wajah akan terlihat selalu segar, sehat, dan cerah dan kinclong. 

BACA JUGA: Paket Skincare Wardah untuk Usia 30 Tahun Keatas Paling Efektif Cegah Penuaan, Mulai 20 Ribuan Aja!

2. Skincare dari Lidah Buaya

Lidah buaya ini memiliki kandungan Enzim bradykinase. Enzym ini diyakini bisa mengatasi peradangan ketika digunakan pada kulit di negara topis. Sebagaimana diketahui efek tropis adalah mengeluarkan keringat yang cukup banyak. 

Keringat ini adalah salah satu hal yang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Dengan sering menggunakan lidah buaya maka efek iritasi bisa diatasi.

Dengan kata lain, kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya bisa meminimalisir efek dari paparan sinar matahari tropis yang terik. Tidak hanya hal itu lidah buaya pun cukup ampuh dalam mengusir jerawat bagi remaja juga merawat rambut.

3. Skincare dari Chamomile

Umumnya orang-orang memakai chamomile sebagai teh. Padahal chamomile bisa juga untuk skincare. Kok bisa? Ya, karena chamomile mempunyai  kandungan zat anti inflamasi atau cara tubuh mempertahankan diri ketika menghadapi masalah. 

Contoh sederhana, ketika kulit terluka dan terinfeksi bakteri maka akan mengeluarkan nanah. Sebenarnya proses inflamasi ini telah dimulai sejak tubuh melawan mikroorganisme atau iritasi yang cukup berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: