RAHASIA Cantik Tanpa Bahan Kimia, Ini Dia 14 Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik

RAHASIA Cantik Tanpa Bahan Kimia, Ini Dia 14 Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik

Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik-Asep-

Minyak jarak ini dapat mengatasi bermacam gangguan yang terjadi pada kulit. Apakah kulit kering, dermatitis, kulit yang terbakar, dll.

Ekstrak dari jenis tanaman ini bisa mengatasi jerawat. Manfaat tersebut adalah kombinasi efek dari antibakteri, anti-inflamasi, dan sifat pelembabnya. alhasil penyebab jerawat dapat diatasi. 

8. Skincare dari Minyak Kelapa

Khasiat minyak kelapa untuk wajah bersumber dari kandungan nutrisi penting yang bisa menjadikan kulit menjadi lebih sehat, seperti asam laurat yang bisa merangsang produksi kolagen di bagian kulit.

Banyak dari produk kecantikan yang memiliki produk perawatan kulit yang di dalamnya ada kandungan minyak kelapa, sebab minyak ini bisa membawa manfaat khususnya bagi kulit wajah agar tetap lembab. 

9. Skincare dari Alpukat

Adapun manfaat buah alpukat untuk wajah adalah dapat meringankan masalah penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim. Kandungan dari buah alpukat dalam bentuk lemak, kalium, lecithin, dan vitamin E.

Yang terakhir dapat mempercepat penyembuhan kulit dan juga meringankan masalah penyakit kulit yang cukup kronis. 

10. Skincare dari Buah Pepaya

Buah pepaya ini sangat kaya dengan antioksidan. Seperti likopen yang fungsinya untuk melawan tanda-tanda penuaan di area wajah.

Selain itu  juga, pepaya banyak mengandung vitamin C dan E yang bisa melawan radikal bebas. Dampak positifnya membuat kulit tampak awet muda. 

Buah pepaya ini adalah buah sumber alami untuk anti aging. Cara menggunakannya jelas langsung dikonsumsi, tidak mesti dioleskan ke kulit.

11. Skincare Air Beras

Pada umumnya air cucian beras mengandung zat-zat anti-inflamasi, yang bisa mengurangi peradangan di kulit wajah. Kandungan asam phytic pada beras, juga bisa mengurangi peradangan pada kulit wajah akibat jerawat atau komedo.

Ini adalah ramuan anti jerawat alami yang bisa digunakan di wajah terutama untuk cuci muka. Biasanya cucian air beras mengalir dan dibuang begitu saja, kini dapat ditampung untuk kemudian dijadikan ramuan cuci muka untuk membuat wajah kinclong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: