RAHASIA Cantik Tanpa Bahan Kimia, Ini Dia 14 Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik

RAHASIA Cantik Tanpa Bahan Kimia, Ini Dia 14 Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik

Skincare Bahan Alami untuk Perawatan Kulit agar Tetap Cantik-Asep-

Selain memiliki kandungan anti inflamasi, chamomile juga memiliki kandungan antioksidan, zat ringan yang bisa mencegah penuaan atau anti aging. Ketika diubah menjadi bentuk rim ataupun minyak, maka jauh lebih mudah digunakan untuk berbagai kepentingan.

4. Skincare Teh hijau

Setelah kandungan air tehnya diminum, ampasnya jangan dibuang. Biasanya teh hijau yang sudah dibungkus menjadi teh celup, setelah direndam di air panas, sisa teh celup tersebut dibuang begitu saja ke tong sampah.

Padahal dari sisa teh hijau celup tersebut,  ampas teh hijau bisa dibuat masker alami. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa penggunaan teh hijau dapat mengurangi jerawat pada kulit.

Dengan cara ditempelkan beberapa saat, apakah ke kelopak mata,  ke kulit wajah yang berjerawat, iritasi, kerutan kulit dll secara rutin, hasilnya luar biasa. Kulit akan menjadi halus kembali dan jerawat pun lambat laun minggir dari wajah.

5. Skincare dari Madu

Madu ini sangat baik untuk melindungi kulit wajah. Mengapa? Karena madu mengandung antioksidan, antijamur, dan antimikroba.

Kandungan tersebut bisa mengatasi luka baik luka tergores atau pun luka lainnya, mengatasi bintik-bintik merah di kulit, juga dapat melawan infeksi kulit.

Madu juga sangat populer sebagai bahan alam yang mempunyai bermacam manfaat dengan rasa yang sangat manis, juga ampuh merawat kulit. Untuk perawatan kulit, cukup dijadikan masker di wajah.

6. Skincare Tea Tree

Tea tree oil atau kata lainnya adalah minyak pohon teh, populer dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia. Pohon teh yang dipakai ini sangat berbeda dengan tumbuhan teh untuk dibuat minuman teh hitam atau teh hijau. 

Minyak pohon teh ini, aslinya adalah tanaman dari Australia. Sejak 100 tahun terakhir dipakai untuk minyak antiseptik dan anti inlflamasi. Khasiatnya cukup banyak untuk tubuh manusia. Umumnya tea tree oil digunakan untuk produk perawatan kulit.

Para peneliti menemukan bahwa tiap produk yang mengandung tea tree akan mempunyai 5% keefektifan di dalam mengatasi jerawat di wajah.

7. Skincare dari Minyak Jarak

Mengutip dari International Journal of Research in Pharmacology & Pharmacotherapeutics, minyak jarak banyak mempunyai manfaat untuk pelumas pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: