Warga Pekalongan Berebut Ingin Rumahnya Dipakai untuk Tempat Menginap Peserta Muktamar Sufi Internasional

Warga Pekalongan Berebut Ingin Rumahnya Dipakai untuk Tempat Menginap Peserta Muktamar Sufi Internasional

Spanduk selamat datang di depan gang kelurahan yang dipakai untuk tempat pemondokan peserta Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan-Wahyu Hidayat-

Lokasi penginapan para masayikh, habaib, dan tamu dari luar negeri maupun dalam negeri yang masuk dalam Komisi A bertempat di Hotel Santika Pekalongan. Kemudian untuk Komisi B di Hotel Howard Johnson Pekalongan. "Mereka menginap dan berkegiatan (sidang-sidang komisi muktamar) di situ," kata Kiai Mashudi, kemarin (22/8/2023).

BACA JUGA:Tok!!! Hotel Santika Pekalongan Resmi di Tunjuk Sebagai Penyedia Akomodasi Utama Muktamar Sufi International

Sedangkan pemondokan untuk ribuan peserta lainnya, bertempat di rumah-rumah warga yang tersebar di Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

"Untuk pemondokan, alhamdulillah sudah tersedia 500 rumah untuk menjamu dan menghormati tamu-tamu dari Rois kita, guru kita, Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Lokasinya tersebar di 28 desa/kelurahan di Kota dan Kabupaten Pekalongan," ungkap Kiai Mashudi.

Para peserta Muktamar Sufi Internasional dijadwalkan mulai tiba di Kota Pekalongan pada Senin (28/8/2023). Mereka kemudian akan registrasi di Gedung Kanzus Sholawat. Saat registrasi ini, panitia induk juga langsung membagi lokasi pemondokan untuk para tamu atau peserta muktamar dari dalam negeri. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: