5 Jenis Minuman di Pagi Hari yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Kamu Wajib Coba!

5 Jenis Minuman di Pagi Hari yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Kamu Wajib Coba!

jenis minuman di pagi hari yang bisa bantu menurunkan berat badan-freepik.com-

RADARPEKALONGAN – Selain memperhatikan konsumsi makanan dan juga olahraga, ada beberapa jenis minuman di pagi hari yang bisa bantu menurunkan berat badan

Kandungan dalam minuman tersebut akan secara aktif membantu proses pembakaran lemak, sehingga ampuh untuk menurunkan berat badan.

Beberapa minuman tersebut juga punya khasiat lain yang bagus untuk kesehatan, jadi tidak hanya mengurangi timbangan semata.

Tidak perlu khawatir dengan rasanya, minuman ini masih enak dijadikan santapan pagi. Berikut daftar jenis minuman di pagi hari yang bisa bantu menurunkan berat badan:

1. Teh Hijau

Teh yang satu ini memang kerap dijadikan pilihan diet.  Sebab teh hijau bisa mempercepat metabolisme karena kandungan katekinnya yang merupakan antioksidan yang sudah terbukti efektif membakar lemak.

BACA JUGA:Selain Menurunkan Demam, Berikut 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA:Berhasil Diet? Jangan Lengah, Begini 4 Cara Mempertahankan Berat Badan Agar Timbangan Tidak Melonjak Lagi

Ekstrak teh hijau juga mengandung katekin pekat yang mana juga sudah terbukti mampu menurunkan berat badan dan menurunkan persentase lemak tubuh.

Semakin banyak kalori yang terbakar, dan semakin sedikit jumlah lemak yang ada di dalam tubuh maka berat badan semakin mudah dikendalikan.

2. Teh Jahe

Jenis minuman di pagi hari yang bisa bantu menurunkan berat badan berikutnya adalah teh jahe. Minuman ini jadi terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 

Akan sangat nyaman rasanya kalau menikmati teh hangat di pagi hari. Jahe sendiri juga punya khasiat yang sama karena bisa menghangatkan tubuh. 

Minuman hangat ini juga akan menenangkan tubuh, membantu meredakan sakit perut, dan tidak mengandung kalori. Itu artinya, teh jahe adalah pilihan yang cocok saat sedang berdiet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: