Jelang Nataru, PLN Siagakan Ratusan Personil

Jelang Nataru, PLN Siagakan Ratusan Personil

NATARU - Pemakaian listrik di malam perayaan natal dan tahun baru 2020 dipastikan meningkat

Pemakaian listrik di malam perayaan natal dan tahun baru 2020 dipastikan meningkat. Untuk itu PLN UP3 Pekalongan menyiagakan ratusan personil dalam mengantisipasi adanya gangguan jaringan. Hal itu dibenarkan Manager PLN UP3 Pekalongan, Joko Hadi Widayat.

Kata dia, dalam mengamankan pasokan listrik saat natal dan tahun baru 2020, PLN UP3 Pekalongan siagakan 173 personil. Sebab pada malam perayaan natal dan tahun penggunaan listrik pada masyarakat dipastikan meningkat.

"Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru kita sudah siap segalanya, baik dari petugas dan peralatan kerja. Untuk itu telah disiapkan sebanyak 173 personil," kata Joko.

Selain itu, lanjut Joko, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pihaknya juga terus melaksanakan patroli jaringan. Hal itu untuk memastikan seluruh potensi-potensi gangguan. Apalagi pada bulan Desember sudah musim penghujan, sehingga beberapa titik jaringan PLN berpotensi mengalami gangguan yang cukup serius.

Adapun ratusan personil yang sudah disiapkan akan bersiaga selama 24 jam untuk menjaga keamanan pasokan listrik.

"Sebanyak 173 personil tersebar diseluruh ULP dan PLD yang akan berisaga selama 24 jam untuk menjaga keamanan pasokan listrik. Sehingga, masyarakat dalam menikmati libur panjang merasakan betul kehadiran PLN," ungkapnya.

Untuk itu apabila masyarakat memerlukan bantuan PLN maupun ingin memberikan masukan bisa menghubungi on call PLN 123 yang selalu standby selama 24 jam. Sedangkan masyarakat yang mendapati pohon atau barang dekat dengan jaringan listrik untuk tidak menebang sendiri karena cukup membahayakan. "Hubungi petugas kami sehingga hal tak diinginkan dapat diantisipasi, " pesannya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: